nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Ungkap Asal-usul Selebrasi Bernama Si

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 12:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 06 51 2088344 cristiano-ronaldo-ungkap-asal-usul-selebrasi-bernama-si-413ZsPjHVn.jpg Ronaldo saat melakukan selebrasi Sii. (Foto: Facebook Juventus)

TURIN Cristiano Ronaldo mengungkapkan asal-usul nama selebrasi “Si” yang dimilikinya. Pesepakbola 34 tahun itu mengatakan, nama selebrasi itu muncul ketika dirinya membela Real Madrid saat menghadapi Chelsea di ajang International Champions Cup (ICC) 2013.

Saat itu dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Sun Life, Madrid menang 3-1 atas Chelsea. Sebanyak dua gol Madrid di antaranya dilesakkan Ronaldo. Ketika mencetak salah satu gol tersebut, Ronaldo menciptakan selebrasi baru yang ternyata menjadi ikonik.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo saat bobol gawang Chelsea pada 2013. Foto: AP)

Usai membobol gawang Chelsea, Ronaldo berlari ke pinggir lapangan dan kemudian melompat. Saat kedua kakinya menginjak tanah, Ronaldo langsung mengucapkan kata “Si”. Ternyata, gaya selebrasi dan teriakan Ronaldo tersebut disukai para penggemarnya.

BACA JUGA: Ronaldo dan Lukaku Bakal Cocok Main Bareng

Sejak saat itu usai mencetak gol, Ronaldo selalu melakukan selebrasi di atas. Bahkan selebrasi tersebut masih digunakan Ronaldo hingga kini membela Juventus dan Tim Nasional (Timnas) Portugal.

“Sii lahir secara natural. Ketika kami (Real Madrid) tampil di Amerika Serikat untuk menghadapi Chelsea, saya mencetak gol, melompat dan kemudian berteriak Sii. Ternyata penonton menyukai itu,” kata Ronaldo mengutip dari Calciomercato, Selasa (6/8/2019).

Cristiano Ronaldo

“Ketika saya bertemu salah seorang suporter, mereka memanggil saya Cristiano Sii dan mengulang-ulangi frase yang sama. Sejak saat itu, saya memutuskan untuk melanjutkan itu,” lanjut Ronaldo.

Performa optimal wajib dikeluarkan Ronaldo bersama Juventus di musim 2019-2020. Jika selebrasi ala Sii kerap muncul di sepanjang musim 2019-2020, praktis Juventus yang diuntungkan dalam perjalanan mereka mempertahankan gelar juara Liga Italia dan menyabet trofi Liga Champions.

1
2

Berita Terkait

Soccertainment

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini