Van Dijk Beri Saran kepada Maguire Cara Atasi Tekanan Besar

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 45 2088214 van-dijk-beri-saran-kepada-maguire-cara-atasi-tekanan-besar-UjCD9D35lx.jpg Virgil van Dijk. (Foto: Twitter Virgil van Dijk)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memberi saran kepada rekrutan anyar Manchester United, Harry Maguire, untuk menghadapi tekanan besar yang dipastikan bakal menghantuinya. Sebab, Maguire kini menyandang status sebagai bek termahal di dunia.

Man United secara resmi mengumumkan kedatangan Maguire pada Senin 5 Agustus 2019 malam WIB. Untuk bisa mendatangkan bek berpaspor Inggris itu dari Leicester City, Man United harus menggelontorkan dana sebesar 80 juta poundsterling atau sekira Rp1,4 triliun. Harga ini memecah rekor bek termahal di dunia yang sebelumnya disandang Van Dijk yang direkrut Liverpool dari Southampton dengan mahar sebesar 75 juta poundsterling.

BACA JUGA: Maguire Jadi Bek Termahal di Dunia, Van Dijk Ingatkan soal Tekanan Besar

Karena itu, Van Dijk yakin betul Maguire bakal mendapat tekanan besar saat merumput bersama Man United. Sebab, status tersebut membuat publik memasang ekspektasi tinggi terhadapanya. Tetapi, Van Dijk memiliki kiat-kiat khusus yang bisa diikuti Maguire.

Virgil Van Dijk beri saran kepada Maguire

Van Dijk menyadari mengatasi semua tekanan dari publik bukanlah hal yang mudah. Karena itu, ia berusaha mencari cara tersendiri untuk mengatasinya, yakni dengan memandangnya dengan perspektif yang berbeda. Dengan begitu, bek asal Belanda tersebut pun bisa tetap enjoy menjalani semua kegiatannya di dunia sepakbola.

Van Dijk mengaku berusaha untuk tetap fokus agar tak terusik oleh tekanan tersebut. Cara ini telah terbukti dapat membuahkan hasil manis karena sang pemain bisa member kontribusi besar kepada Liverpool di sepanjang musim lalu. Ia bersama rekan-rekannya berhasil mengantarkan The Reds –julukan Liverpool– merengkuh gelar juara Liga Champions 2018-2019.

Harry Maguire resmi merapat ke Man United

“Bukan hal yang mudah untuk sepenuhnya menghadapi semua tekanan. Secara pribadi, saya suka menempatkan segala sesuatu dalam perspektif yang berbeda. Cukup banyak hal yang lebih penting daripada bermain sepakbola dan apa yang kami lakukan. Kami dapat melakukan apa yang kami sukai dan juga bermain untuk Liverpool, mereka adalah klub besar,” ujar Van Dijk, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (6/8/2019).

“Anda perlu menikmatinya, tetapi tekanan akan selalu ada. Fokus saja melakukan apa yang Anda sukai dan mainkan permainan terbaik Anda. Dapatkan kualitas Anda di luar lapangan, nikmati permainan Anda dan jangan memikirkan hal-hal lain,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini