nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Bayern Munich Kritisi Gaji Tinggi Griezmann di Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 20:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 30 51 2085501 ceo-bayern-munich-kritisi-gaji-tinggi-griezmann-di-barcelona-oHMjH5DXrR.jpg Antoine Griezmann (Foto: Twitter Barcelona)

MUNICH – CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, mengkritik upah yang dibayarkan oleh klub-klub di liga-liga top Eropa terhadap seorang pemain. Terbaru, ia merujuk terhadap gaji Antoine Griezmann yang membuat Rummenigge merasa prihatin.

Ia sendiri sejatinya tidak terlalu khawatir dengan nilai transfer yang kini berubah tren menjadi sangat spektakluer. Rummenigge justru lebih takut dengan gaji pemain yang kini juga mulai merangkak naik, seperti yang dilakukan Barcelona terhadap Griezmann.

Baca juga Alami Cedera, Courtois Absen Satu Bulan Bersama Madrid

“Saya tidak terlalu khawatir dengan biaya transfer karena 100 atau 120 juta euro, tetapi saya jauh lebih khawatir tentang gaji yang dibayarkan, terutama di Spanyol, Inggris, dan Italia,” ungkap Rummenigge, mengutip dari Marca, Selasa (30/7/2019).

Antoine Griezmann (Foto: Barcelona)

“Kami harus berhati-hati untuk tidak mengganggu struktur gaji. Mereka sangat besar. Lihat, misalnya, Griezmann dan gajinya bernilai jutaan per tahun dan dibayar bersih. Semua gaji ini harus dikalikan dua karena klub membayar pajak. Bayern Munich tidak akan berpartisipasi dalam kegilaan seperti itu,” tambahnya.

Rummenigge sendiri telah memiliki cara tersendiri agar klubnya tidak mengikuti tren dalam pembengkakan gaji pemain. Ia mengaku akan mencoba untuk mengedapankan pemain muda untuk menjamin harga trans fer dan gaji yang murah.

Antoine Griezmann (Foto: Barcelona)

“Kami harus terus melakukan apa yang selalu kami lakukan di Bayern. Pada masa depan skuad kami harus diisi oleh pemain muda yang tidak membutuhkan banyak biaya dan yang mendapatkan gaji normal. Kami harus mampu membawa satu atau dua dari empat pemain ini setiap tahun dan menempatkan mereka di tim utama secara konsisten,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini