Cristiano Ronaldo Beberkan Alasan Tinggalkan Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 30 51 2085287 cristiano-ronaldo-beberkan-alasan-tinggalkan-madrid-yrB9pJWxVy.jpg Ronaldo saat diwawancarai Marca. (Foto: Marca)

MADRID Cristiano Ronaldo kembali ke Kota Madrid pada Senin 29 Juli 2019. Ia ke sana untuk menerima penghargaan yang diberikan salah satu media ternama asal Spanyol, Marca. Setelah menerima penghargaan, Ronaldo disodorkan berbagai pertanyaan oleh jurnalis Marca.

Salah satu pertanyaannya adalah mengapa pesepakbola 34 tahun itu memutuskan meningalkan Real Madrid pada musim panas 2018. Padahal, saat itu Los Blancos –julukan Madrid– merupakan kekuatan utama di Eropa dan terbukti, mereka meraih tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Cristiano Ronaldo

Secara tegas, Ronaldo pun menjawab pertanyaan di atas. Ronaldo mengaku meninggalkan Madrid karena membutuhkan tantangan dan motivasi baru. Sebab, selama sembilan musim (2009-2018) membela Madrid, semua trofi berhasil digaet pesepakbola berpaspor Portugal. tersebut

BACA JUGA: Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Juventus Dimintai Ganti Rugi

Total, ada 15 gelar yang disabet Ronaldo untuk Madrid. Beberapa di antaranya adalah dua trofi Liga Spanyol, tiga gelar Piala Dunia Klub dan empat trofi Liga Champions. Karena itu demi menjaga ambisi berada di level teratas, Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada musim panas 2018.

“Setelah memenangi segalanya bersama Madrid, saya membutuhkan tantangan dan motivasi baru. Saya harus tetap kuat dan menjaga mental kemenangan ini,” kata Ronaldo mengutip dari Marca, Selasa (30/7/2019).

Cristiano Ronaldo

Per 2018, Ronaldo melanjutkan karier bersama Juventus. Di musim pertamanya membela Juventus, Ronaldo pun meraih hasil yang terhitung lumayan. Ayah empat anak tersebut mengantarkan Bianconeri –julukan Juventus– menjadi kampiun Liga Italia dan Piala Super Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini