Share

Moyes Peringatkan Solskjaer soal Betapa Sulitnya Melatih Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 45 2085183 moyes-peringatkan-solskjaer-soal-betapa-sulitnya-melatih-man-united-xl4Z4WBdJc.jpg Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: UEFA)

OSLO – Gelaran Liga Inggris 2019-2020 sudah hampir dimulai, di mana Manchester United bakal melakoni laga perdananya di kompetisi tersebut pada Minggu 11 Agustus 2019 dengan melawan Chelsea. Musim 2019-2020 itu pun akan menjadi pengalaman pertama sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, menangani Man United dari awal kompetisi.

Melihat hal tersebut, mantan pelatih Man United, David Moyes, memberikan peringatan kepada Solskjaer untuk berhati-hati. Karena ia percaya melatih Man United adalah pekerjaan yang sulit. Butuh kerja keras ekstra untuk bisa membuat tim sekelas Man United bangkit kembali.

Baca Juga: Lukaku dan Sanchez Absen di Laga Man United vs Kristiansund

Solskjaer percaya Man United bakal bangkit di musim 2019-2020

Moyes juga mengatakan meski berhasil memberikan kemenangan untuk Man United, tetap ada tekanan yang besar yang datang dari para pendukung tim Setan Merah itu. Jadi, Moyes berharap Solksjaer siap menghadapi itu semua.

Moyes merasa pengalaman saja tidak cukup untuk bisa membawa Man United, karena pelatih seperti Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan dirinya sendiri terbukti gagal membuat tim yang bermarkas di Old Trafford itu bisa berpuas diri. Karena itulah, Moyes percaya betul Solskjaer pun akan merasakan kesulitan tersebut cepat atau lambat.

“Itu (melatih Man United) aka menjadi pekerjaan yang sangat sulit. Anda bisa menyaksikannya sendiri dengan apa yang sudah terjadi kepada saya, Van Gaal, dan juga Mourinho. Pelatih yang berpengalaman pun merasa kesulitan menangani klub itu,” cerita Moyes, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (29/7/2019).

“Saya rasa kesulitan itu juga akan dialami Ole –sapaan akrab Solskjer. Namun, saya percaya dia bakal berusaha lebih baik. Saya berharap dia bisa sukses di sana. Tetapi, yang harus diingat adalah terlalu banyak ekspetasi untuk klub tersebut,” tambahnya.

David Moyes saat masih menangani Man United

Sebagaimana diketahui, Solskjaer memang baru menangani The Red Devils –julukan Man United. Ia pertama kali ditunjuk untuk bekerja kembali di Man United pada Desember 2018 silam. Namun, kala itu Solskjaer hanya dipercaya sebagai pelatih caretaker Man United saja yang baru ditinggalkan Jose Mourinho.

Karena mampu membangkitkan Man United dari keterpurukan, Solskjaer pun langsung diangkat para petinggi klub tersebut sebagai pelatih permanen pada Februari 2019 atau dua bulan setelah dipercayakan menangani klub itu. Namun, usai menjadi pelatih permanen, Man United pun kembali goyang hingga hanya bisa finis di urutan keenam pada akhir Liga Inggris 2018-2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini