PSSI Umumkan Nominasi Pemain Terbaik Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 28 49 2084557 pssi-umumkan-nominasi-pemain-terbaik-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-Mk6tgjElYa.jpeg Persija Jakarta (Foto: Media Persija)

MAKASSARPSSI telah mengumumkan nama-nama pemain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Enam pemain pun terpilih untuk memperebutkan gelar individu sebagai pemain terbaik.

Keenam pemain tersebut berasal dari dua klub finalis Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 yakni Persija Jakarta dan PSM Makassar. Masing-masing klub memiliki tiga nama untuk dinominasikan sebagai pemain terbaik di Kratingdaeng Piala Indonesia 2019.

Baca juga Pemilihan Ketum PSSI Maju Jadi 2 November 2019

Tiga pemain dari Persija yang masuk dalam nominasi tersebut adalah Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, dan Ismed Sofyan. Sementara tiga nama dari kubu PSM ada Rahmat, Zulham Zamrun, Rasyid Bakrie.

PSSI

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, menyebutkan ada beberapa kriteria yang membuat pemain tersebut akhirnya masuk dalam nominasi. Hal yang paling utama dalam pemilihan tersebut adalah tentang kontribusi pemain di dalam tim dan juga mampu menjadi role model.

“Selain itu (kontribusi dalam tim dan role model) pemain yang punya teknik, taktik, dan skill yang tinggi. Lalu menjadi pembeda di dalam tim, kehadirannya selalu jadi inspirasi tim dan cerdas dalam bermain,” ungkap Danurwindo, mengutip dari laman resmi PSSI, Minggu (28/7/2019).

“Pemain juga harus selalu bersikap fairplay dan sikap di lapangan selalu fair. Serta membawa timnya ke puncak pertandingan final,” tambahnya.

Bukan hanya pemain terbaik, PSSI juga mengumumkan nominasi untuk pemain muda terbaik di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Tiga pemain muda masuk dalam nominasi tersebut, diantaranya Asnawi Mangkualam dari PSM, Terens Puhiri dan Abrizal Umanailo yang sama-sama dari Borneo FC.

Piala Indonesia

Akan tetapi, yang paling utama tentunya perebutan gelar juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. PSM Makassar vs Persija akan melakoni laga menenetukan, di mana leg kedua akan berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Makassar pada sore ini. Sebelumnya pada leg pertama, Persija menang 1-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini