Pemilihan Ketum PSSI Maju Jadi 2 November 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 28 49 2084511 pemilihan-ketum-pssi-maju-jadi-2-november-2019-qO3Yp5Kt8k.jpg PSSI (Foto: AFP)

JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure, DKI Jakarta, Sabtu 27 Juli 2019, malam WIB. Hasil dari KLB itu adalah revisi statuta PSSI, kode statuta PSSI dan pembentukan Komite Pemilihan (KP) serta Komite Banding Pemilihan (KBP).

Namun, ada keputusan lain yang cukup mengejutkan karena berkaitan dengan pemilihan ketua umum (Ketum) PSSI. Padahal, perihal pemilihan Ketum PSSI baru tak ada dalam agenda KLB.

PSSI (Foto: Okezone)

Pemilihan ketum PSSI sebelumnya dijadwalkan berlangsung pada Januari 2020 tetapi karena desakan dari para pemilik suara maka kegiatan penting itu akan diadakan pada 2 November 2019. Hal itu dikonfirmasi oleh Plt Ketum PSSI, Iwan Budianto, selepas KLB selesai diadakan.

BACA JUGA: Beberapa Poin Penting dari Hasil KLB PSSI

Keputusan itu membuat komite eksekutif (Exco) akan melakukan rapat lagi dini hari ini untuk mengurus segala sesuatunya. Dengan dipercepatnya pemilihan Ketum PSSI maka induk sepakbola tertinggi di Indonesia itu dipastikan sudah memiliki pemimpin lagi sebelum 2019 selesai.

PSSI (FOTO: PSSI)

“Dalam rangkaian kongres ini tadi, Exco memutuskan untuk mempercepat kongres pemilihan (ketum PSSI). Akan tetapi, Karena kami memiliki induk organisasi maka harus menyampaikan perubahan tersebut dalam bentuk surat," kata Iwan, seperti yang dikutip dari Goal Indonesia, Minggu (28/7/2019).

“Malam ini Exco akan menggelar emergency meeting terkait percepatan ini. Kalau di bulan Januari tahapan-tahapan mulai pengusulan verifikasi dan seterusnya. Kalau dipercepat menjadi 2 November maka kami akan merumuskan tahapannya dan kami masih akan bersurat kepada FIFA,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini