nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-15 Diminta Jaga Ego

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 11:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 27 51 2084298 jelang-lawan-vietnam-timnas-indonesia-u-15-diminta-jaga-ego-T0In50yL3s.jpg Bima Sakti bersama para pemain Timnas Indonesia U-15. (Foto: PSSI)

CHONBURI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15, Bima Sakti, meminta para pemainnya untuk selalu menjaga ego saat berlaga di ajang Piala AFF U-15 2019. Hal ini disampaikan jelang melakoni laga perdana di ajang tersebut dengan menghadapi Vietnam di Stadium IPE, Sabtu (27/7/2019) sore WIB.

Perjalanan Timnas Indonesia U-15 di Piala AFF 2019 memang bakal dimulai sore hari nanti. Jelang melakoni laga perdana di ajang tersebut, Bima bersama tim pelatih lainnya pun terus menyuntikkan motivasi kepada para pemain.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-15 vs Vietnam di Piala AFF 2019

Hal ini dilakukan dengan harapan para pemain bisa tampil lebih tenang dan fokus saat melakoni seluruh laga di Piala AFF U-15 2019, termasuk di pertandingan perdana kontra Vietnam. Sebab, diakui Bima, bagi beberapa pemain, ini merupakan pertama kalinya mereka bermain di luar Indonesia. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran bakal timbulnya grogi saat bertanding.

Para pemain Timnas Indonesia U-15

Karena itu, Bima mengingatkan seluruh anak asuhnya untuk bisa melawan ego di dalam diri. Dengan mengontrol emosi dan fokus pada laga, sang pelatih yakin hasil manis mampu diraih oleh Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-15.

"Kami sampaikan untuk lawan diri sendiri (ego). Bisa melawan grogi karena sebagian dari mereka ada yang pertama main turnamen internasional, dan beberapa juga ada yang pertama bermain di luar Indonesia," ujar Bima, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (27/7/2019).

Para pemain Timnas Indonesia U-15

"Tapi, inilah pengalaman berharga bagi mereka. Awal dari karier mereka ada di sini. Kami senantiasa mendorong anak-anak untuk bisa mengalahkan diri sendiri, mengontrol emosi, dengan begitu Insya Allah bisa mendapatkan hasil positif," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini