nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengganti Cristiano Ronaldo Sesungguhnya di Madrid Baru Tiba Musim Panas 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 10:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 26 51 2083778 pengganti-cristiano-ronaldo-sesungguhnya-di-madrid-baru-tiba-musim-panas-2020-IOMc8B6uMx.jpg Ronaldo (tengah) saat masih membela Madrid. (Foto: REUTERS)

MADRID – Setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Real Madrid belum lagi memiliki penyerang yang dapat menggaransi minimal 40 gol di setiap musimnya. Pada bursa transfer musim panas 2019 Madrid memang mendatangkan sejumlah pemain depan.

Sebut saja Luka Jovic, Eden Hazard dan Rodrygo Goes. Namun, ketiga pemain tersebut diprediksi takkan mampu menembus perolehan gol yang dicetak Ronaldo bersama Los Blancos –julukan Madrid.

Eden Hazard saat perkenalan

(Koleksi gol Hazard takkan setinggi Ronaldo)

Sempat ada rumor beredar, Madrid bertekad mendatangkan Neymar Jr pada bursa transfer kali ini. Andai Neymar datang, peran yang ditinggalkan Ronaldo dapat digantikan pesepakbola asal Brasil tersebut. Namun, alih-alih mendatangkan Neymar, manajemen Madrid lebih tertarik mendaratkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) lainnya, Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Masa Depan Bale Masih Belum Jelas, Ini Respons Zidane

Seperti diberitakan The Independent, Jumat (26/7/2019), manajemen Madrid bakal berupaya memboyong Mbappe pada musim panas 2020, atau pada tahun depan. Madrid menahan terlebih dulu keinginan membeli Mbappe pada musim panas ini demi menghindari pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Sebab pada bursa transfer kali ini, manajemen Madrid telah mengeluarkan 303 juta euro atau sekira Rp4,73 triliun untuk berbelanja pemain. Soal urusan mencetak gol, kualitas Mbappe pun tidak perlu diragukan lagi.

Kylian Mbappe

Ambil contoh saat membela PSG di musim 2018-2019. Dari 43 penampilan di semua kompetisi, Mbappe mengoleksi 39 gol dan 17 assist. Catatan itu terhitung luar biasa, mengingat Mbappe baru berusia 20 tahun. Karena itu, menarik menanti langkah yang dilakukan Madrid untuk mendatangkan penyerang asal Prancis itu pada musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini