nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya soal Bale, Pochettino: Itu Urusan Klub

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 03:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 22 51 2081808 ditanya-soal-bale-pochettino-itu-urusan-klub-8QW7eOJ5dO.jpg Gareth Bale (Foto: Reuters)

SINGAPURA – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tengah gembira karena tim asuhannya baru saja menang dramatis 3-2 atas Juventus di International Champions Cup (ICC) 2019. Meski begitu, ia sedikit kebingungan saat ada yang bertanya soal potensi kepulangan Gareth Bale dari Real Madrid ke Spurs pada bursa transfer musim panas 2019 ini.

Pochettino mengaku ia tak tahu-menahu soal target trasfer selanjutnya Spurs. Akan tetapi, sudah menjadi tugas Presiden Spurs, Daniel Levy, untuk membuat klub jadi lebih kuat dengan skuat yang berkualitas. Jadi, Spurs bisa saja membeli Bale atau melirik pemain lain yang bisa maningkatkan kualitas permainan mereka pada musim depan.

Gareth Bale (Foto: Media Madrid)

“Saya melihat di media (soal saga transfer Bale) tetapi tidak tahu klub mana yang akan mengontraknya. Saya tidak tahu apakah itu kami atau klub lain. Adalah tugas presiden untuk membangun klub sebaik mungkin,” ujar Pochettino, seperti yang dikutip dari Daily Star, Senin (22/7/2019).

BACA JUGA: Agen Gareth Bale Geram dengan Pernyataan Zidane

Jika Spurs meminang Bale lagi pada musim panas ini maka itu tentu kabar gembira untuk fans. Sebab, Bale pernah menjadi pahlawan Spurs selama enam musim sejak 2007-2013. Bale adalah sosok yang menakutkan saat berseragam Spurs.

Gareth Bale (Foto: Media Madrid)

Pada musim terakhir bersama Spurs, Bale mampu membuat 26 gol dan 15 assist di semua kompetisi. Catatan itu yang membuat Madrid tak ragu untuk membayar 101 juta Euro atau sekira Rp1,5 triliun ke Spurs demi mendapatkan jasa Bale pada musim panas 2013.

Mahar besar yang dibayarkan Madrid untuk Bale dibalas dengan membawa 14 trofi ke Santiago Bernabeu. Akan tetapi, catatan apik itu tak mampu menyelamatkan Bale dari penjualan sehingga kini ia terjajakan di musim panas 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini