nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chamberlain Berharap Masuk Tim Inti Liverpool Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Juli 2019 03:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 22 45 2081809 chamberlain-berharap-masuk-tim-inti-liverpool-lagi-0Levj5mIjv.jpg Alex Oxlade-Chamberlain cedera (Foto: AFP)

BOSTON – Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, berharap mampu menembus tim inti The Reds –julukan Liverpool– pada musim 2019-2020. Chamberlain ingin merebut lagi posisinya yang sempat hilang usai menderita cedera lutut parah pada leg I semifinal Liga Champions dua musim lalu kontra AS Roma di Anfiel Stadium.

Cedera itu memaksa Chamberlain untuk absen selama satu tahun penuh sebelum akhirnya kembali jelang berakhirnya musim lalu. Chambo –sapaan akrab Chamberlain– yang baru pulih dari cedera tak bisa langsung masuk ke tim inti Liverpool. Chamberlain pun hanya menjadi penonton dari bangku cadangan saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di final Liga Champions musim lalu.

Alex Oxlade-Chamberlain (Foto: Liverpoolfc)

Namun, situasi saat ini telah berubah karena Chamberlain sudah pulih 100% sehingga ia berusaha menarik perhatian Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sepanjang pramusim 2019-2020. Chamberlain sudah dimainkan dalam tiga pertandingan pramusim Liverpool dan sejauh ini penampilan pemain berpaspor Inggris itu cukup baik.

BACA JUGA: Chamberlain Mulai Fit, Henderson: Liverpool seperti Punya Pemain Baru

Dua dari tiga pertandingan pramusim itu mampu dimenangkan Liverpool. The Reds hanya kalah dari Borussia Dortmund pada pertandingan yang berlangsung di Notre Dame Stadium, Sabtu 20 Juli 2019. Kekalahan itu jadi satu-satunya noda dari upaya Chamberlain merebut posisinya di tim utama Liverpool.

Alex Oxlade-Chamberlain (Foto: Squawka)

“Saya merasa seperti bisa menambah (kekuatan) skuat. Saya merasa seperti bermain dengan cara saya sendiri di lini tengah. Semoga saya bisa kembali ke tempat yang saya tinggalkan ketika cedera dan menambahkan sedikit hal yang bisa saya bawa serta mencoba menambahkan sesuatu,” ujar Chamberlain, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (22/7/2019).

"Tim tampil luar biasa baik musim lalu tanpa saya jadi mudah-mudahan saya bisa menambahkan sedikit lebih banyak untuk itu. Mendorong kami untuk melakukan beberapa hal hebat lagi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini