nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan De Ligt Pilih Juventus ketimbang Barcelona atau PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 19 47 2080879 alasan-de-ligt-pilih-juventus-ketimbang-barcelona-atau-psg-4CwZOmtZ6Q.jpg De Ligt (kiri) bersama Paratici. (Foto: @juventusfc)

TURIN – Matthijs De Ligt diresmikan sebagai pemain Juventus pada Kamis 18 Juli 2019. Bek berusia 19 tahun itu diboyong Juventus setelah si Nyonya Tua mengeluarkan uang total 85,5 juta euro atau sekira Rp1,33 triliun!

Bianconeri –julukan Juventus– berhasil memenangi persaingan atas tim-tim Eropa lain yang juga meminati De Ligt. Sekadar diketahui, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United juga menaruh minat kepada De Ligt. Hanya saja, kerja keras yang dilakukan Juventus membuahkan hasil.

De Ligt segera gabung Juventus

De Ligt pun mengungkapkan alasannya memilih Juventus ketimbang bergabung bersama klub top Eropa lain. Bek bertinggi badan 188 sentimeter itu menilai, dengan gabung Juventus, ia bisa belajar banyak untuk menjadi bek kelas dunia.

BACA JUGA: Sebelum Bermain sebagai Bek Tengah, De Ligt Ternyata Bermimpi Jadi Penyerang

Sekadar diketahui, Italia dikenal sebagai negara yang konsisten melahirkan bakat-bakat alami di jantung pertahanan. Nama-nama seperti Paolo Maldini, Alessandro Nesta dan Fabio Cannavaro adalah contoh kecil dari keberhasilan Italia mencetak pemain-pemain top di posisi belakang.

“Saya menyukai gaya bermain bek-bek Italia. Banyak panutan saya yang berasal dari Italia, yakni Baresi, Maldini, Nesta, Cannavaro dan Scirea. Saya berharap bisa mengikuti jejak mereka,” kata De Ligt mengutip dari Calciomercato, Jumat (19/7/2019).

De Ligt segera gabung Juventus

Jika tidak mengalami penurunan performa, peluang De Ligt tampil sebagai starter di jantung pertahanan Juventus terbuka lebar. Bahkan kehadiran De Ligt disebut-sebut bakal membuat bek senior Italia, Leonardo Bonucci, duduk di bangku cadangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini