nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Juara, Pelatih Timnas Nigeria Tetap Puas Juara 3 di Piala Afrika 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 10:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 18 51 2080436 gagal-juara-pelatih-timnas-nigeria-tetap-puas-juara-3-di-piala-afrika-2019-q8wCSyprfO.jpg Timnas Nigeria (Foto: Twitter CAF)

CAIRO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Nigeria, Gernot Rohr, mengaku senang dengan hasil yang diraih timnya di ajang Piala Afrika 2019. Meski hanya bisa menempati urutan ketiga, tetapi ia merasa sangat puas dengan hasil yang diperoleh anak didiknya.

Apalagi pada turnamen kali ini, tim yang dibawa Rohr berisikan pemain-pemain muda. Bahkan hasil ini menjadi modal penting bagi timnya untuk melihat masa depan emas Timnas Nigeria yang digawangi Alex Iwobi.

Baca juga Iwobi Bangga Antarkan Nigeria Jadi Juara Ketiga di Piala Afrika 2019

Pada perebutan juara ketiga, Nigeria berhasil mengalahkan Tunisia di Al Salam Stadium, Kamis (18/7/2019) dini hari WIB. Nigeria menang dengan skor 1-0 lewat satu-satunya gol yang dicetak Odion Ighalo pada menit ketiga.

Timnas Nigeria

“Kami puas dengan tempat ketiga. Kami berhasil mengalahkan tim terbaik kedua di Afrika. Itu sulit, jadi kami puas dengan hasil ini,” ungkap Rohr, mengutip dari Federasi Sepakbola Afrika (CAF), Kamis (18/7/2019).

Meski belum berhasil membawa pulang piala utama, tetapi Rohr menyamangati para pemain tentang hasil peringkat ketiga di Piala Afrika 2019. Menurutnya hasil ini sangatlah baik ketimbang harus pulang tanpa membawa hasil.

Timnas Nigeria

“Saya berbicara kepada para pemain bahwa memenangkan final kecil lebih baik daripada kalah di final besar. Saya sangat positif tentang masa depan (pemain Timnas Nigeria),” pungkas pelatih berpaspor Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini