nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Target Barcelona Musim Depan, Valverde: Sapu Bersih Trofi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 06:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 18 46 2080359 soal-target-barcelona-musim-depan-valverde-sapu-bersih-trofi-68DxpQeIq9.jpg Ersneto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sadar bahwa tak mudah untuk menukangi tim sebesar Blaugrana –julukan Barcelona. Sebab, setiap musim dituntut untuk meraih prestasi tertinggi sehingga kegagalan haram hukumnya di Barcelona.

Hal itu yang membuat Valverde menargetkan Blaugrana asuhannya untuk menjuarai semua kompetisi musim depan. Target tinggi seperti itu adalah hal lumrah untuk Barcelona yang sudah pernah menyapu bersih semua trofi dalam satu musim sebelumnya.

Lionel Messi (Foto: Laliga)

Mewujudkan target tinggi itu sekaligus membayar kekecewaan penggemar Barcelona atas kegagalan musim lalu. Barcelona musim lalu memiliki kesempatan untuk menyapu bersih semua trofi tetapi akhirnya cuma menjuarai Liga Spanyol.

BACA JUGA: Valverde Harapkan Dampak Besar dari Tiga Pemain Anyar Barcelona

Pasalnya, tim asuhan Valverde itu gagal di Liga Champions serta Copa Del Rey. Blaugrana secara dramatis gugur oleh Liverpool di semifinal Liga Champions. Barcelona yang unggul 3-0 atas Liverpool pada leg I di Camp Nou ternyata dibantai empat gol tanpa balas di Anfield Stadium pada leg II. Hasil itu membuat Barcelona gugur dengan skor agregat 3-4 dari The Reds –julukan Liverpool.

Fans Barcelona (Foto: Sportskeeda)

Sementara itu, Valencia jadi batu sandungan Barcelona di final Copa Del Rey. Barcelona yang lebih diunggulkan untuk menang justru takluk dengan skor tipis 1-2 dari Valencia sehingga gagal mendominasi kompetisi domestik Spanyol.

“Kami memiliki tantangan, sama seperti tahun-tahun lainnya. Kami juga memiliki tuntutan untuk memiliki semua, untuk menang setiap saat, untuk membuat penggemar kami bersemangat,” kata Valverde, seperti yang dikutip dari Goal, Kamis (18/7/2019).

"Tidak ada yang lain untuk Barcelona kecuali berusaha memenangkan setiap kompetisi yang kami ikuti, untuk memenangkan semua pertandingan kami. Akan tetapi, tetap setia pada gaya kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini