nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Harapkan Dampak Besar dari Tiga Pemain Anyar Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 05:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 46 2080352 valverde-harapkan-dampak-besar-dari-tiga-pemain-anyar-barcelona-M4vVdBnVKo.jpg Antoine Griezmann (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai tiga pemain anyar yang baru didapatkannya yakni Frenkie de Jong, Noberto Murara Neto dan Antoine Griezmann, adalah sosok-sosok yang memiliki bakat luar biasa. Valverde pun tak sabar melihat dampak positif yang diberikan ketiga pemain tersebut.

Nama De Jong dan Griezmann tentu lebih berpotensi untuk memberikan dampak langsung terhadap permainan Barcelona. Sebab, Neto yang berposisi sebagai penjaga gawang kemungkinan besar akan menjadi cadangan dari Marc-Andre Ter Stegen.

Frenkie de Jong (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

De Jong adalah sosok gelandang yang diharapkan mampu menggantikan peran dari Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. De Jong mampu mengembangkan permainan Barcelona ke tingkat lebih lanjut dengan kreatifitas yang dimilikinya. Oleh sebab itu, Barcelona rela mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun kepada Ajax Amsterdam demi memboyong pemain berpaspor Belanda itu ke Camp Nou.

BACA JUGA: Tak Lagi Kerja Sama, Griezmann: Terima Kasih Diego Simeone!

Sementara itu, Griezmann didapatkan Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar lebih besar dari De Jong yakni 120 juta euro atau sekira Rp1,8 triliun. Griezmann adalah pemain yang bisa beroperasi pada semua posisi di lini serang. Kelebihan pemain berpaspor Prancis itu ialah mampu membobol gawang lawan dan mengirimkan umpan dengan sama baiknya.

Kualitas yang dimiliki De Jong dan Griezmann dinilai Valverde akan amat membantu Barcelona pada musim depan. Kini tugas Valverde adalah membantu De Jong, Griezmann serta Neto untuk beradaptasi secepatnya dengan permainan Barcelona.

Noberto Murara Neto (Foto: Barcelona)

“Mereka adalah tiga pemain penting. Tentu saja, kami berharap banyak dari mereka. Mereka membuat penggemar kami bersemangat dan apa yang kami ingin mereka lakukan adalah masuk ke dalam dinamika tim serta tampil di level (terbaik) mereka,” ujar Valverde, seperti yang dikutip dari Goal, Kamis (18/7/2019).

“Dia (De Jong) bermain dalam level tertinggi dalam beberapa musim terakhir. Kami harap dia bisa memberi kami energi segar di lini tengah dan itu amat bagus. Kami membangun masa depan dan dia memiliki beberapa tahun di depannya. Dia pemain berkualitas. Dia memiliki gaya bermain Barcelona,” tambah Valverde.

"(Griezmann) adalah pemain yang mengisi ruang dengan cepat dan mencetak gol dari dekat. Kami tahu berapa banyak pemain seperti itu yang bernilai dan apa yang bisa dia berikan sebagai imbalannya. Kami berharap kepadanya karena ia muda tetap berpengalaman dan itu membuat kami ingin dia segera tampil,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini