nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Datang, Juventus Buang Perin ke Benfica

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 01:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 17 51 2079849 buffon-datang-juventus-buang-perin-ke-benfica-BzzOTnEuqg.jpg Mattia Perin (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Kabar mengejutkan datang dari penjaga gawang Juventus, Mattia Perin, yang disebut-sebut akan pindah ke Benfica di bursa transfer musim panas 2019. Seperti yang dilaporkan Gianluca Di Marzio, Rabu (17/7/2019), penjaga gawang berpaspor Italia itu akan dikontrak Benfica selama lima musim.

Agen Perin juga dikabarkan segera terbang ke Lisbon guna mempercepat transfer sang klien ke Benfica. Setelah segala kesepatakan tercapai maka Perin akan menyusul sang agen ke Lisbon untuk melakukan tes medis serta menandatangani kontrak. Pemain muda Benfica, Joao Ferreira akan bergabung dengan Juventus sebagai bagian dari kesepatakan Perin.

Mattia Perin (Foto: Twitter Juventus)

Kepergian Perin tentu amat disayangkan karena eks pemain Genoa itu baru bergabung pada musim panas 2018. Kepergian Perin diduga karena kembalinya sang legenda, Gianluigi Buffon, ke Juventus setelah musim lalu membela Paris Saint Germain (PSG).

BACA JUGA: Demi Dapatkan Higuain, Roma Tawarkan Jabatan Ban Kapten

Pada awalnya, Perin hadir untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Buffon pada musim lalu. Kendati demikian, Perin bukanlah pilihan utama untuk Juventus karena ada Wojciech Szczesny yang lebih dipercaya sang pelatih musim lalu, Massimiliano Allegri.

Gianluigi Buffon (Foto: Juventus)

Perin mungkin berharap mendapatkan kesempatan untuk lebih banyak bermain pada musim depan saat Allegri lengser dan digantikan Maurizio Sarri. Akan tetapi, Juventus justru mendatangkan kembali Buffon ke Turin.

Transfer Buffon membuat posisi Perin di Juventus semakin terjepit karena Sarri kemungkinanbesar akan lebih percaya kepada Buffon dibanding dirinya saat Szczesny tak bermain. Demi mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak maka penjaga gawang berusia 26 tahun itu lebih memilih hengkat ke Benfica.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini