nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituntut Fans, Ini Dalih Direktur Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 02:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 17 45 2079850 dituntut-fans-ini-dalih-direktur-arsenal-Wgc1nPniSe.jpg Henrikh Mkhitaryan (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Direktur Arsenal, Josh Kroenke, menanggapi desakan fans yang meminta pembelian pemain baru secepat mungkin. Selain mendesak pembelian pemain, fans juga menyebut Arsenal kini tengah berada di persimpangan jalan yang berujung pada kehancuran pada musim depan.

Namun, Josh menolak semua anggapan fans Arsenal tersebut. Pria berusia 39 tahun itu menilai Arsenal tidak ada di persimpangan jalan tetapi dalam masa transisi untuk menjadi lebih baik selepas era keemasan Arsene Wenger.

Arsenal (Foto: Twitter/@EuropeLeague)

Josh menyebut banyaknya perubahan dalam manajerial menjadi bukti dari keseriusan sang ayah sekaligus pemilik Arsenal, Stan Kroenke, untuk membangkitkan The Gunners –julukan Arsenal. Selain manajerial, pengembangan beberapa infrastruktur baru guna menunjang prestasi Arsenal juga gencar dilakukan.

BACA JUGA: Arsenal Belum Datangkan Pemain Hebat, Emery Minta Pendukung Bersabar

Kedua hal itu dinilai Josh akan memberikan Arsenal kesuksesan di masa depan meski saat ini tampak amat kesulitan. Waktu yang dibutuhkan untuk memetik kesuksesan itu memang masih lama tetapi Josh meminta fans Arsenal untuk bersabar.

Arsenal (Foto: UEFA)

“Sementara kami memahami, menghargai, dan setuju dengan keprihatinan (fans) kepada klub yang gagal mencapai tujuan untuk lolos ke Liga Champions 2019-2020. Kami dengan hormat tidak setuju jika itu tanda bahwa klub berada di persimpangan jalan dan beberapa hal perlu diubah karena begitu banyak yang terjadi,” ujar Josh, seperti yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/7/2019).

"Sepanjang tahun lalu kami telah melangkah maju dari model operasi sepak bola tradisional hingga ke Manajer dan CEO, ke babak baru Klub Sepak Bola Arsenal yang dipimpin oleh Kepala Sepak Bola dan Direktur Pelaksana. Kami terus bekerja untuk mengembangkan infrastruktur modern, yang dirancang untuk memajukan kami sejak penunjukan mereka dan Unai Emery sebagai Pelatih Utama,” sambung Josh.

"Ini akan membutuhkan waktu untuk membuahkan hasil di bawah model yang berbeda. Bagi kami, hal yang paling penting untuk dicapai bukan hanya berubah demi itu, tetapi untuk memastikan kami menempatkan orang yang tepat dalam perannya untuk bekerja sama dalam lingkungan yang positif demi mencapai tujuan kami yakni memenangkan gelar juara baik di dalam negeri maupun di luar negeri, Eropa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini