nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dani Alves Bisa Jadi Rekrutan Anyar Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 12 51 2077874 dani-alves-bisa-jadi-rekrutan-anyar-man-city-F6BBnvRGNq.jpg Dani Alves (Foto: AFP/Franck Fife)

RIO DE JAINERODani Alves baru saja membawa Tim Nasional (Timnas) Brasil menjadi kampiun Copa America 2019. Kendati baru menorehkan prestasi di level internasional tetapi kelanjutan karier Alves belumlah jelas.

Pemain berusia 36 tahun itu telah menolak perpanjangan kontrak yang diajukan klub sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG) sehingga ia pun kini berstatus tanpa klub saat ini. Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Jumat (12/7/2019), kondisi Alves pun mengundang niat dua tim besar Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, untuk meminangnya.

Dani Alves (Foto: Sportskeeda)

Kendati demikian, Man City yang dilatih Josep Guardiola kini berada di posisi lebih baik untuk mengamankan tanda tangan Alves. Pasalnya, Guardiola dan Alves pernah bekerja sama di Barcelona pada medio 2008-2012.

BACA JUGA: Dani Alves Dinilai Cocok untuk Liverpool

Guardiola ingin Alves sebagai alternatif jika Man City gagal mendapatkan tanda tangan bek kanan Juventus, Joao Cancelo. Kedatangan Alves akan menyingkirkan Danilo yang sejak musim lalu sudah kehilangan tempatnya di tim utama Man City.

Dani Alves dan Timnas Brasil (Foto: CBF_Futebol)

Sementara itu, kehadiran Alves juga akan menambah kualitas Man City musim depan. Tak cuma memengaruhi permainan tetapi mental juara Man City juga akan meningkat dengan kehadiran Alves.

Pasalnya, kualitas pemain berusia 36 tahun itu memang amatlah luar biasa. Alves tercatat sudah mengoleksi 40 trofi sepanjang karier profesionalnya. Catatan luar biasa itu menjadi bukti dari kehebatan Alves sehingga Man City tak akan rugi jikan mengangkutnya ke Etihad Stadium pada musim panas 2019 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini