nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Tak Punya Alasan Pertahankan Bakayoko

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 08:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 11 45 2077367 chelsea-tak-punya-alasan-pertahankan-bakayoko-nua2ujeadD.jpg Tiemoue Bakayoko (Foto: Media Chelsea)

LONDON – Tampil gemilang saat dipinjamkan ke AC Milan pada musim kompetisi 2018-2019 membuat Tiemoue Bakayoko dinilai akan menjadi bagian penting dari skuad Chelsea musim depan. Akan tetapi, menurut pakar sepakbola Eropa, Mark Langdon, Chelsea sebenarnya tidak memiliki alasan untuk mempertahankan Bakayoko.

Saat ini Chelsea sejatinya tengah menjalani hukuman dari FIFA, tidak boleh melakukan aktivitas transfer pemain. Maka dari itu, Chelsea akan menarik para pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain agar skuad mereka tetap tertambal, yang mana salah satunya adalah Bakayoko.

Baca juga: David Luiz: Lampard Bawa Aura Positif untuk Chelsea

Tiemoue Bakayoko saat membela AC Milan

Kendati demikian, menurut Langdon, saat ini Chelsea sudah dipenuhi oleh pemain top di posisi gelandang, yang membuat Bakayoko tetap tersisihkan. Nama-nama seperti N’Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley, dan rekrutan anyar Mateo Kovacic dinilai Langdon akan membuat Bakayoko tidak mendapat tempat.

Maka dari itu, Langdon tidak akan terkejut jika pada akhirnya Chelsea melepas Bakayoko musim panas ini. Sejauh ini terdapat dua klub yang dikabarkan tertarik untuk merekrut Bakayoko, yaitu Manchester United dan Arsenal.

“Saya tidak akan terkejut jika dia (Bakayoko) meninggalkan Chelsea. Saya pikir mereka tidak akan menjual banyak (karena larangan transfer mereka). Tetapi, tidak ada gunanya mempertahankan semua gelandang itu; mereka diisi dengan baik di sana bersama Mateo Kovacic, N 'Golo Kante, Jorginho, Ross Barkley, dan Ruben Loftus-Cheek,“ sebut Langdon, mengutip dari Talk Sport, Kamis (11/7/2019).

Mateo Kovacic sudah resmi dijual Real Madrid ke Chelsea

"Jika Anda ingin memberi ruang bagi seseorang seperti Mason Mount (pemain muda), Anda tidak dapat memiliki terlalu banyak pemain di posisi itu, jadi itu (menjual Bakayoko) mungkin salah satu yang siap mereka lakukan," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini