nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Kritik Wasit, Ini Respons Casemiro

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 09:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 08 51 2075919 messi-kritik-wasit-ini-respons-casemiro-eFCe7NbZ0B.jpg Messi saat terlibat perseteruan dengan Medel. (Foto: The Express)

SAO PAULO – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Brasil, Casemiro, tidak mau memusingkan ucapan Lionel Messi (Argentina) yang merasa dirugikan selama tampil di Copa America 2019. Casemiro menilai, Messi bebas berbicara apa pun terkait keluhan yang dimiliki selama tampil di turnamen empat tahunan tersebut.

La Pulga –julukan Messi– pertama kali melontarkan kritik tak lama setelah Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semifinal Copa America 2019. Messi menilai wasit Roddy Zambrano (Ekuador) yang memimpin pertandingan berat sebelah.

Messi saat menerima kartu merah

Alhasil, Messi menilai Argentina merasa dicurangi hingga ujung-ujungnya takluk 0-2 dari Brasil. Kemudian, Messi kembali merasa dirugikan saat Argentina menang 2-1 atas Cile di perebutan posisi ketiga Copa America 2019.

BACA JUGA: Medel: Saya dan Messi Tak Pantas Dikartu Merah

Messi merasa tidak perlu naik ke podium untuk mendapatkan medali. Sebab, ia anti dengan yang namanya korupsi dan kecurangan di sepakbola, plus kesal dengan perlakuan yang diberikan wasit kepadanya. Sekadar informasi, di laga tersebut Messi terkena kartu merah setelah terlibat friksi dengan pemain Cile, Gary Medel.

“Bagi yang memiliki mulut, Anda bebas berbicara apa saja. Bagi saya, ini bukan kesempatan saya untuk membicarakan isu tersebut (wasit). Bukan hak saya juga apakah wasit telah bekerja sudah baik atau tidak,” kata Casemiro mengutip dari Sportskeeda, Senin (8/7/2019).

Messi terima kartu merah

Terlepas dari itu, Brasil keluar sebagai kampiun Copa America 2019 usai menang 3-1 atas Peru dini hari tadi. Gol-gol Brasil dilesakkan Everton pada menit 15, Gabriel Jesus (40+3) dan Richarlison (90’). Sementara itu, gol tunggal Peru dilesakkan via eksekusi penalti Jose Guerrero di menit 44.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini