nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Peru Ingin Bermain Menyerang saat Jumpa Brasil

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 23:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 07 51 2075803 pelatih-peru-ingin-bermain-menyerang-saat-jumpa-brasil-WgqMvSS0di.jpg Timnas Peru diminta untuk bermain tanpa rasa takut melawan Brasil (Foto: Seleccion Peru/Twitter)

RIO DE JANEIRO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Peru, Ricardo Gareca, berharap anak asuhnya dapat menerjemahkan strategi yang diinginkannya saat menghadapi Brasil di Final Copa America 2019, Senin 8 Juli dini hari WIB. Pria berkebangsaan Argentina itu ingin Los Incas menguasai bola sesering mungkin.

Timnas Peru asuhan Ricardo Gareca sempat hancur lebur ketika kalah telak 0-5 dari Brasil di penyisihan Grup A Copa America 2019. Penguasaan bola yang dimiliki Jose Paolo Guerrero dan kawan-kawan di laga tersebut hanya 31%.

Timnas Peru berhasil mengalahkan Cile (Foto: Seleccion Peru/Twitter)

Baca juga: Pelatih Timnas Brasil Bantah Kabar Mundur Usai Copa America 2019

Ide menguasai bola yang diutarakan Ricardo Gareca untuk memenangi pertandingan juga tidak sepenuhnya tepat. Sebab, di partai semifinal kontra Cile, mereka hanya menguasai bola sebanyak 34% meski bisa menang dengan skor cukup telak 3-0.

“Menguasai bola sangat penting, apalagi ketika melawan tim seperti Brasil. Semakin sering kami menguasai bola, situasinya akan lebih baik. Sangat penting untuk menyerang Brasil sebanyak mungkin,” tutur Ricardo Gareca, mengutip dari Xinhua, Minggu (7/7/2019).

Pelatih berkebangsaan Argentina itu memastikan timnya sudah belajar banyak dari kekalahan telak saat menghadapi Brasil. Namun, ia enggan mengungkapkan apakah ada solusi untuk menghindari kekalahan serupa di partai final.

Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca meminta anak asuhnya tampil menyerang (Foto: Laman resmi Federasi Sepakbola Peru)

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, entah akan sama atau benar-benar berbeda. Tentu saja kami ingin hasil yang berbeda, tetapi saya tidak bisa memprediksi,” imbuh pria berusia 61 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini