nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Peru Hadapi Brasil pada Waktu yang Tepat

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 21:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 07 51 2075798 timnas-peru-hadapi-brasil-pada-waktu-yang-tepat-UePMHsb6Pv.jpeg Pelatih Timnas Peru Ricardo Gareca menyebut laga Final Copa America 2019 kontra Brasil datang di waktu yang tepat (Foto: Laman resmi Federasi Sepakbola Peru)

RIO DE JANEIRO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Peru, Ricardo Gareca, menyebut laga kontra Brasil datang pada waktu yang tepat. Sebab, Los Incas baru saja mengalahkan dua tim besar di Amerika Selatan pada Copa America 2019.

Jose Paolo Guerrero dan kawan-kawan pernah berada di titik terendah karena dihantam Brasil 0-5 pada penyisihan Grup A Copa America 2019. Namun, mereka perlahan bangkit hingga akhirnya melangkah ke partai puncak yang digelar di Stadion Maracana, Senin 8 Juli dini hari WIB.

Timnas Peru akan menghadapi Brasil di Final Copa America 2019 (Foto: Reuters)

Baca juga: Pelatih Timnas Brasil Bantah Kabar Mundur Usai Copa America 2019

Ricardo Gareca mengatakan, timing pertemuan kedua dengan Brasil sangat tepat. Sebab, anak asuhnya tengah berada dalam kondisi mental yang tinggi usai menyisihkan dua tim kuat Amerika Selatan, Uruguay (Perempatfinal) dan juara bertahan Cile (Semifinal).

“Kami akan menghadapi Brasil pada momen yang ideal. Kami baru saja mengalahkan dua tim yang sangat kuat, Uruguay dan Cile. Jika saya harus memilih waktu untuk menghadapi Brasil, maka sekarang lah waktunya,” tutur Ricardo Gareca, dilansir dari Xinhua, Minggu (7/7/2019).

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, entah akan sama atau benar-benar berbeda. Kami tentu ingin hasilnya berbeda, tetapi saya tidak bisa memprediksi apa pun,” imbuh pelatih berkebangsaan Argentina itu merujuk pada kekalahan telak 0-5.

Timnas Peru berhasil menyingkirkan Uruguay

Timnas Brasil tentu harus mencermati fakta bahwa Peru masih menyandang rekor 100% kemenangan di Final Copa America. Los Blanquirroja dua kali lolos ke final pada 1939 dan 1975 dan menjadi kampiun pada dua penampilan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini