Persija Lolos ke Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 06 Juli 2019 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 06 49 2075494 persija-lolos-ke-final-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-Y440eaqz3m.jpg Para pemain Persija Jakarta. (Foto: Twitter Persija Jakarta)

SAMARINDA – Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak final Piala Indonesia 2019. Kepastian ini didapat setelah Persija mengakhiri laga kontra Borneo FC di leg II semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 dengan skor imbang 1-1.

Hasil pada laga yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (6/7/2019) sore WIB ini membuat agregat skor akhir berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Persija. Kini, Persija masih menanti lawannya di babak final. Mereka bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan PSM Makassar dengan Madura United.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di markas sendiri, Borneo FC tampil dengan percaya diri. Alhasil, mereka berhasil memberi tekanan berarti terhadap pertahanan Persija sejak awal pertandingan babak pertama. Sayangnya, belum ada serangan yang dapat berbuah gol.

Melihat kondisi ini, Persija sendiri tak tinggal diam. Mereka juga terus membangun serangan demi menjebol pertahanan tuan rumah. Salah satu serangan membahayakan dilancarkan Persija pada menit ke-18. Bruno Matos melancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang tendangan masih melambung ke atas mistar gawang Borneo.

Laga Borneo FC vs Persija Jakarta

Pada menit ke-26, Borneo kembali memberi ancaman berarti terhadap pertahanan Macan Kemayoran –julukan Persija. Rifal Lastori menendang keras bola dari sisi kiri gawang, tetapi tendangannya masih bisa ditangkap oleh Shahar Ginanjar.

Usaha Persija untuk mencetak membuka keunggulan pada laga ini pun akhirnya membuahkan hasil manis pada menit ke-33. Tendangan bebas Ismed Sofyan dari luar kotak penalti tak dapat dibendung oleh Alfonsius Kelvan. Alhasil, bola bersarang di gawang Borneo. Persija memimpin 1-0.

Borneo berusaha keras mengejar ketertinggalannya, tetapi hingga akhir babak pertama usaha mereka tak dapat membuahkan hasil manis. Alhasil, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persija pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Borneo tampil lebih trengginas. Mereka dapat menekan Persija sejak awal laga. Usaha mereka pun berbuah manis di awal laga. Pada menit ke-55, Pesut Etam –julukan Borneo–menyamakan kedudukan dengan Persija lewat aksi Renan Silvia. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Ancaman Borneo tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-65, tuan rumah kembali mendapat peluang untuk menjebol gawang Persija. Sayang, tendangan bebas Renan da Silva melambung terlalu tinggi.

Laga Borneo FC vs Persija Jakarta

Melihat kondisi ini, Persija tak tinggal diam. Pada menit ke-68, Persija hampir saja menggandakan skornya. Sayang, Riko Simanjuntak yang di mulut gawang Borneo tak bisa melanjutkan umpan matang dari Bruno Matos karena terjebak offside.

Di menit-menit akhir babak kedua, Borneo semakin intens melancarkan serangan ke gawang Persija. Tetapi, usaha mereka tak membuahkan hasil manis sehingga skor 1-1 pun berakhir hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persija Jakarta:

Borneo FC (4-4-2): Alfonsius Kelvan; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Fathul Rachman; Sdti Akbar, Mahadirga Lasut, Terens Puhiri, Rifal Lastori; Lerby Eliandry, Matias Conti

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto, Novri Setiawan; Rohit Chand, Sandi Darman Sute, Bruno Matos; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Yogi Rahadian

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini