nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brasil Tanpa Willian di Final Copa America 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 04 Juli 2019 14:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 04 51 2074601 brasil-tanpa-willian-di-final-copa-america-2019-xvzSAmhcgW.jpg Pemain Timnas Brasil, Willian Borges. (Foto: Twitter Timnas Brasil)

RIO DE JANEIRO – Tim Nasional (Timnas) Brasil bakal bersua Peru di final Copa America 2019 pada Senin 8 Juli 2019 dini hari WIB. Kedua tim tersebut melaju ke partai puncak usai mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. Brasil lolos karena mengalahkan Argentina dengan skor 2-0, sementara Peru ke final usai berhasil menaklukkan Cile 3-0.

Meski pada fase grup sebelumnya Brasil sudah pernah bertemu Peru dan mampu mengalahkan mereka dengan skor yang cukup telak, yakni 5-0, namun pasukan Tite itu tampaknya enggan meremahkan lawannya tersebut. Sebab itu, Brasil tentu berharap bisa menurunkan skuad terbaiknya di partai final nanti.

Willian Borges tersungkur ketika di pertandingan berlangsung

Sayangnya, hal tersebut takkan bisa dilakukan. Pasalnya Brasil dipastikan bakal kehilangan salah satu winger penting mereka, yakni Willian Borges. Menurut laporan dari Sportskeeda, Kamis (4/7/2019), Willian mengalami cedera hamstring di pertandingan Brasil melawan Argentina.

Dengan cedera itu, maka peluang Willian untuk bermain di laga final Copa America 2019 sirna sudah. Meski sebenarnya Willian bukanlah pemain skuad utama Brasil, melainkan lebih sering bermain dari bangku cadangan, namun pesepakbola berusia 30 tahun itu tetap saja dianggap penting oleh Tite.

Terbukti dari enam pertandingan Brasil di Copa America 2019, Willian bermain di lima laganya. Willian selalu dipercayakan Tite bermain di babak kedua untuk memberikan serangan baru untuk Brasil di sisa waktu pertandingan.

Willian Borges saat di Timnas Brasil

Kini dengan absennya Willian, maka Brasil hanya menyisakan David Neres di posisi winger kanan. Namun, selain Neres, Tite pun kerap kali memainkan Gabriel Jesus atau Richarlison untuk mengisi posisi sayap kanap tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini