Lolos ke Final Copa America, Dani Alves: Brasil Jawab Keraguan Publik

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 03 51 2074030 lolos-ke-final-copa-america-dani-alves-brasil-jawab-keraguan-publik-BXzUSVEp9P.jpg Dani Alves. (Foto: Twitter CONMEBOL)

BELO HORIZONTE – Bek Tim Nasional (Timnas) Brasil, Dani Alves, menyambut begitu gembira kesuksesan timnya lolos ke final Copa America 2019. Baginya, kesuksesan ini telah menepis pandangan negatif publik yang sempat meragukan Brasil bisa berbicara banyak di kompetisi tersebut.

Brasil menyegel tiket ke final Copa America 2019 setelah menumbangkan Argentina dengan skor 2-0 di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Rabu (3/7/2019) pagi WIB. Dua gol Tim Samba dicetak oleh Gabriel Jesus (19’) dan Roberto Firmino (71’).

BACA JUGA: Status Tuan Rumah Selalu Bawa Brasil Jadi Juara Copa America, Kembali Berlanjut?

Melihat kesuksesan ini, Alves begitu puas. Ia bangga kepercayaan diri Brasil tak pernah sedikit pun meluntur untuk berlaga di Copa America 2019, meski di awal-awal kompetisi mereka sempat diragukan banyak pihak.

Laga Timnas Brasil vs Argentina

Kondisi tersebut diakui Alves justru membuat para pemain Brasil untuk bekerja lebih optimal lagi. Hal ini tentu saja dilakukan demi membayar keraguan publik dengan mencapai tujuan utama mereka di Copa America 2019. Kini, Selecao –julukan Timnas Brasil– pun tinggal selangkah lagi untuk bisa merebut gelar juara di ajang tersebut.

"Banyak orang sangat meragukan kami. Tetapi, kami sangat percaya diri dengan kemampuan kami. Kami sangat berdedikasi. Saya percaya semua ini adalah buah yang kami tanam. Kami telah bekerja keras, semua orang tahu kami akan melakukan segalanya untuk mencapai tujuan ini,” ujar Alves, sebagaimana dikutip dari Istoe, Rabu (3/7/2019).

Saat inLaga Timnas Brasil vs Argentinai, Brasil sendiri masih menanti lawannya di babak final. Tim asuhan Tite tersebut bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Peru vs Cile di Arena Gremio, Kamis 4 Juli 2019 pagi WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini