nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuk Argentina 2-0, Brasil Melaju ke Final Copa America 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 09:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 03 51 2073969 tekuk-argentina-2-0-brasil-melaju-ke-final-copa-america-2019-2nIH0ozCky.jpg Laga Timnas Brasil vs Argentina. (Foto: Twitter Timnas Argentina)

BELO HORIZONTE – Tim Nasional (Timnas) Brasil memastikan diri melaju ke babak final Copa America 2019. Kepastian ini didapat usai tim asuhan Tite menumbangkan Argentina dengan skor 2-0 pada laga yang digelar di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Rabu (3/7/2019) pagi WIB.

Pertandingan yang mempertemukan Brasil dan Argentina berjalan begitu sengit. Tetapi, Tim Samba berhasil tampil lebih tangguh sehingga dapat melesakkan dua gol ke gawang Argentina lewat aksi Gabriel Jesus (19’) dan Roberto Firmino (71’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Brasil tampil ofensif sejak awal laga. Pada menit kedua, mereka pun sudah dapat membahayakan pertahanan Argentina lewat aksi Roberto Firmino. Sayang, tendangan keras dari kaki kanan Firmino masih bisa dihalau oleh Armani.

Melihat kondisi ini, Argentina tentu saja tak tinggal diam. Tim asuhan Lionel Scaloni itu juga beberapa kali membahayakan pertahanan Brasil. Tetapi, usahanya belum membuahkan hasil manis.

Laga Timnas Brasil vs Argentina

Pada menit ke-19, Argentina justru mendapat mimpi buruk. Brasil berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu lewat aksi Jesus yang memanfaatkan umpan silang dari Roberto Firmino dari sisi kanan gawang Argentina. Brasil pun memimpin dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Argentina berusaha keras menyamakan kedudukan. Usaha mereka pun hampir saja membuahkan hasil. Berawal dari tembakan bebas Lionel Messi, Sergio Aguero pun menyambutnya dengan sundulan yang mengarah tepat ke gawang Brasil. Sayang, bola masih membentur mistar gawang.

Di 10 menit jelang berakhirnya pertandingan babak pertama, Argentina semakin agresif menyerang pertahanan Brasil. Tetapi, lini belakang Brasil tampil ciamik sehingga berhasil menghentikan setiap serangan tersebut, termasuk yang dilakukan oleh Messi. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Brasil pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak Kedua

Argentina tampil dominan di babak kedua. Pada menit ke-50, Tim Tango sudah memberi ancaman serius terhadap Brasil. Lautaro Martinez melepas sebuah tembakan keras ke gawang Brasil, tetapi Alison Becker masih mampu mengamankannya.

Tensi permainan kian meningkat setelah 10 menit jalannya pertandingan. Kemelut pun terjadi di depang gawang Brasil pada menit ke-57. Messi melepaskan tembakan lewat kaki kirinya, sayang bola masih membentur tiang kanan gawang Brasil.

Ancaman Messi tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-67, Messi melepaskan tembakan bebas dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Brasil. Tetapi, Alisson membaca arah bola sehingga menangkapnya.

Laga Timnas Brasil vs Argentina

Di tengah intensifnya Argentina menyerang, Brasil justru berhasil menggandakan keunggulannya. Berawal dari umpan Jesus, Firmino dapat menyambutnya dengan baik dan melesakkannya dengan mulus ke gawang Argentina. Brasil kian memimpin dengan skor 2-0.

Di empat menit tambahan waktu babak kedua, Argentina masih terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Tetapi, usahanya tak membuahkan hasil manis. Brasil pun memastikan diri lolos ke babak final setelah menumbangkan Argentina 2-0.

Susunan Pemain Timnas Brasil vs Argentina:

Timnas Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.

Timnas Argentina (4-3-3): Franco Armani; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Marcos Acuna; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Sergio Aguero.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini