Sneijder Bujuk Van de Beek untuk Terima Tawaran Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 01 51 2072948 sneijder-bujuk-van-de-beek-untuk-terima-tawaran-real-madrid-wKAkbY5ISD.jpg Pemain Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. (Foto: Twitter Van de Beek)

MADRID Real Madrid kembali dikabarkan tengah mengincar pemain baru di bursa transfer musim panas 2019. Terbaru, tim asuhan Zinedine Zidane itu diisukan bakal merekrut gelandang hebat milik Ajax Amsterdam, yakni Donny van de Beek.

Nama Van de Beek memang terdengar kencang dalam beberapa musim terakhir. Terlebih saat dirinya mampu membawa Ajax lolos ke semifinal Liga Champions 2018-2019, serta menjadikan klub tersebut jawara di Liga Belanda. Jadi wajar saja bila Van de Beek menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa, termasuk Madrid.

Baca Juga: Hadirnya Militao Tak Buat Bek Madrid Ini Ingin Pergi dari Santiago Bernabeu

Aksi Donny Van de Beek saat eksekusi tendangan penalti

Menariknya, ketika mendengar kabar Madrid tertarik akan Van de Beek, salah satu legenda Ajax, Wesley Sneijder, pun langsung memberikan sedikit saran untuk juniornya tersebut. Sneijder yang dekat dengan Van de Beek, bahkan baru saja berlibur bersama itu mengaku sudah berbicara empat mata dengan pemain berpaspor Belanda tersebut.

Dalam pembicaraan tersebut, pemain yang dulunya juga pernah berseragam Madrid itu membujuk Van de Beek agar mau menerima tawaran dari Los Blancos. Pasalnya Sneijder percaya Madrid adalah klub hebat yang bisa menjadi masa depan yang tepat untuk Van de Beek. Karena itu, Sneijder sangat berharap Van de Beek bisa pindah ke Madrid pada musim panas 2019 ini.

“Apabila Anda (Van de Beek) memiliki begitu banyak karakter dan membuktikannya ketika berada di lapangan, hal itu berarti Anda layak bermain untuk Real Madrid. Menurut saya kepindahannya ke Madrid jauh lebih baik dari penawaran yang lain, yang mana juga tak kalah hebat,” cerita Sneijder, dikutip dari Sportskeeda, Senin (1/7/2019).

“Kami sudah berbicara tentang Real Madrid di sana (saat liburan bersama). Klub itu adalah tim yang paling indah di dunia, titik. Lihat saja sejarah mereka. Tanpa maksud apa pun dengan Ajax, saya rasa Madrid adalah tim yang sempurna,” lanjutnya.

Van de Beek duduk bersama Sneijder saat membela Timnas Belanda

Akan tetapi, Madrid sendiri tak menjadikan Van de Beek sebagai prioritas utama mereka. Van de Beek mungkin menjadi opsi ketiga Madrid, lantaran mereka masih menunggu kabar dari Paul Pogba (Manchester United), serta Christian Eriksen (Tottenham Hotspur). Namun, kabar lain justru mengatakan Madrid sudah menghubungi Ajax untuk membicarakan Van de Beek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini