nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diego Godin Terpukul atas Kekalahan Uruguay dari Peru

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 22:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 30 51 2072874 diego-godin-terpukul-atas-kekalahan-uruguay-dari-peru-PRQuD5PX5D.jpg Laga Timnas Uruguay vs Peru. (Foto: Twitter Timnas Uruguay)

SALVADOR – Bek Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Diego Godin, begitu terpukul atas kekalahan yang diterima timnya dari Peru di perempatfinal Copa America 2019. Sebab, ia merasa Uruguay telah tampil begitu apik pada laga yang berlangsung di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019) dini hari WIB itu.

Uruguay harus menelan pil pahit kala bersua Peru di babak delapan besar. Mereka gagal melaju ke semifinal lantaran takluk dari Peru lewat babak adu penalti yang berakhir dengan skor 4-5. Empat pemain Uruguay, yakni Edinson Cavani, Cristhian Stuani, Rodrigo Bentancur, dan Lucas Torreira, mereka berhasil mencetak gol. Hanya Luis Suarez yang menjadi penendang pertama yang gagal menyarangkan bola ke gawang Peru.

BACA JUGA: Uruguay Tersingkir dari Copa America, Cavani: Suarez Sangat Sedih

Sementara itu, lima pemain Peru berhasil tampil apik di babak adu penalti. Paolo Guerrero, Raul Ruidiaz, Yoshimar Yotun, Luis Advincula, dan Edison Flores berhasil menjebol gawang Fernando Muslera sehingga mengantarkan Peru ke semifinal Copa America 2019.

Laga Timnas Uruguay vs Peru

Godin menyesali betul hasil ini. Sebab, lantaran kesalahan sedikit di babak adu penalti, ketangguhan mereka di sepanjang 90 menit penuh menjadi sia-sia. Dengan penampilan begitu apik yang ditunjukkan para pemain Uruguay, Godin sendiri merasa timnya pantas menerima kemenangan.

"Kami hanya kehilangan satu gol. Kami terus mencarinya, tetapi itu tidak datang dan jika kami mencetak gol itu, pertandingan akan berbeda. Kami bermain bagus, tapi sayangnya kami tersingkir. Kami tidak bisa mencetak gol dan mereka melakukan penalti lebih baik daripada kami,” ujar Godin, sebagaimana dikutip dari Reuters, Minggu (30/6/2019).

Laga Timnas Uruguay vs Peru

Uruguay memang sejatinya tampil begitu apik pada laga ini. Sejak awal pertandingan, mereka dapat tampil ofensif dan menguasai bola. Bahkan, pada menit ke-59, sebuah gol berhasil diciptakan Uruguay lewat aksi Cavani. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena Cavani lebih dahulu terjebak offside.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini