nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skor Kacamata Tutup Babak Pertama Laga Uruguay vs Peru

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 30 Juni 2019 03:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 30 51 2072709 skor-kacamata-tutup-babak-pertama-laga-uruguay-vs-peru-iDR9jWyWdx.jpg Timnas Uruguay vs Peru (Foto: Twitter/@Peru)

SALVADOR – Tim Nasional (Timnas) Uruguay melakoni pertandingan perempatfinal Copa America 2019 dengan melawan Peru di Arena Fonte Nova, Minggu (30/6/2019), dini hari WIB. Timnas Uruguay yang unggul secara kualitas lebih banyak merepotkan pertahanan Peru.

Namun, Peru berusah keluar dari tekanan Luis Suarez dan kawan-kawan dan balik melancarkan serangan. Babak pertama pun berjalan dengan seru tetapi hingga waktu turun minum tiba tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Jalanya Pertandingan

Babak Pertama

Pada menit awal babak pertama, Peru langsung keluar untuk melancarkan serangan ke pertahanan Timnas Uruguay. Akan tetapi, serangan yang dibangun Peru tak mampu menembus sepertiga akhir pertahanan Timnas Uruguay.

Pertahanan Timnas Uruguay yang digalang bek sarat pengalaman seperti Diego Godin masih cukup kukuh pada menit-menit awal. Setelah mementahkan serangan Peru, Timnas Uruguay pun balik melakukan serangan.

Uruguay vs Peru (Foto: Twitter/@Uruguay)

Suarez jadi ancaman nyata untuk pertahan Peru selama 14 menit babak pertama berjalan. Usaha pemain Barcelona itu untuk membuat gol hampir berbuah hasil tetapi sundulannya pada menit ke-15 hanya berbuah tendangan gawang saja.

Setelah itu, rekan Suarez di lini depan yakni Edinson Cavani melewatkan kesempatan emas untuk membawa Timnas Uruguay unggul satu gol. Cavani yang mendapatkan bola liar gagal mencetak gol kendati hanya berjarak beberapa meter saja dari gawang Peru.

Kegagalan sebelumnya tidak membuat Timnas Uruguay patah semangat. Tim asuhan Oscar Tabarez itu tetap berusaha keras untuk mencetak gol meskipun pada akhirnya babak pertama harus ditutup dengan skor kacamata.

Berikut susunan pemain Timnas Uruguay vs Peru di Copa America 2019.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, Giorgian de Arrascaeta; Luis Suarez, Edinson Cavani.

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Luis Advincula, Luis Abram, Carlos Zambrano, Miguel Trauco; Yoshimar Yotun, Renato Tapia; Andre Carrillo, Christian Cueva, Edison Flores; Paolo Guerrero.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini