nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timnas Argentina Yakin Laga Kontra Venezuela Berjalan Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 28 Juni 2019 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 28 51 2072207 pelatih-timnas-argentina-yakin-laga-kontra-venezuela-berjalan-sulit-eMQ5flpZ2s.jpg Lionel Messi dan Sergio Aguero. (Foto: Reuters)

RIO DE JANIERO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni, yakin pertandingan kontra Venezuela di perempatfinal Copa America 2019 bakal berlangsung sulit. Meski begitu, ia tetap optimis kemenangan bisa direngkuh La Albiceleste –julukan Timnas Argentina.

Argentina bakal bersua dengan Venezuela di Stadion Maracana pada Sabtu 29 Juni 2019 dini hari WIB. Venezuela sendiri bukanlah lawan yang boleh dipandang sebelah mata oleh Argentina. Sebab, Venezuela punya catatan apik saat bersua Argentina.

BACA JUGA: Brasil Berpeluang Jumpa Argentina di Semifinal, Ini Respons Tite

Pertemuan keduanya dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada 23 Maret 2019 harus berakhir pilu untuk Argentina. Sebab, Lionel Messi dan kawan-kawan takluk 1-3 dari Venezuela.

Para pemain Timnas Argentina

Hasil pada laga tersebut tentu saja jadi modal penting bagi Venezuela dalam bersua Argentina pada dini hari nanti. Karena itu, Argentina wajib mewaspadai betul permainan Venezuela dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Tetapi, Scaloni sendiri optimis kemenangan bisa dikantongi Argentina. Sebab, ia mengaku timnya kini tengah memiliki semangat yang begitu membara lantaran berhasil menaklukkan Qatar di laga terakhir babak penyisihan Grup B. Kemenangan 2-0 pada laga itu terasa spesial karena tak hanya meloloskan Argentina ke perempatfinal, tetapi juga jadi kemenangan pertama yang diraih di Copa America 2019.

Timnas Venezuela saat melawan Brasil

"Kami pikir kami akan tampil dengan baik karena kami datang setelah memetik kemenangan yang memberi kami dorongan emosional yang signifikan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami yakin,” ujar Scaloni, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (28/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini