Sanchez Percaya Qatar Bisa Kalahkan Argentina

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 23 51 2069976 sanchez-qatar-tampil-di-copa-america-bukan-ingin-foto-bersama-messi-XS9l8Bniqw.jpg Timnas Qatar yang tampil di Copa America 2019. (Foto: Twitter Timnas Qatar)

PORTO ALEGRE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Qatar, Felix Sanchez, menegaskan timnya bakal tampil maksimal di laga melawan Argentina pada matchday ketiga Grup B Copa America 2019, Senin (24/6/2019) dini hari WIB. Sanchez berjanji akan membuat Qatar menang dan menyingkirkan Argentina dari kompetisi tersebut.

Qatar sadar mereka adalah tim undangan di Copa America 2019 dan kurang mengetahui permainan dari tim-tim yang berada di Amerika Selatan. Akan tetapi, Sanchez percaya Qatar tetap bisa kompetitif dan bahkan berpeluang meraih hasil yang baik di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Jelang Lawan Argentina, Pelatih Timnas Qatar Waspadai Ancaman Messi

Skuad Timnas Argentina yang turun di kompetisi Copa America 2019

Sanchez tidak merasa Qatar yang berstatus sebagai tim undangan disebut hanya sebagai tim hiburan saja. Apalagi menganggap menggunakan peluang tersebut untuk bertemu pemain-pemain bintang dari kompetisi Copa America tersebut. Ia merasa Qatar ikut di Copa America bukan hanya untuk bersua penggawa Argentina, Lionel Messi, dan meminta foto kepadanya. Tapi juga ingin memberikan perlawanan di kompetisi itu.

“Itu benar kami memang tidak terlalu memahami (tim) yang ada di Amerika Selatan, namun kami masih memiliki beberapa pemain profesional yang luar biasa dan kami datang ke sini karena ingin bersaing. Bukan hanya untuk bertemu dan meminta foto bersama bareng Messi,” tegas Sanchez, dikutip dari Sportskeeda, Senin (24/6/2019).

“Mereka (Argentina) adalah salah satu tim yang difavoritkan dan diwajibkan untuk menang. Jadi kami akan berusaha untuk menandingi mereka yang sangat hebat, yang memiliki beberapa pemain terbaik di dunia saat ini,” tambah pelatih yang membawa Qatar menjuarai Piala Asia 2019 itu.

Karena itulah Sanchez tak takut melawan Argentina. Ia yakin setidaknya Qatar bisa mengalahkan Argentina dan membuka peluang untuk lolos dari Grup B Copa America 2019. Hal itu memang bisa terwujud karena baik Qatar dan Argentina masing-masing memiliki jumlah poin yang sama, yakni satu poin. Andai kata Qatar menang dan di laga Grup B lainnya Kolombia bisa menang atas Paraguay, maka otomatis tim asuhan Sanchez itu melaju ke fase knockout.

Skuad Timnas Qatar yang turun di kompetisi Copa America 2019

“Kami memiliki peluang untuk lolos (dari Grup B Copa America 2019) dan itulah yang sangat menarik. Semua itu pun tak terlepas jika kami bisa menyingkirkan monster seperti Argentina dari kompetisi itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini