Porto atau Atalanta yang Jadi Masa Depan Buffon?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 51 2069185 porto-atau-atalanta-yang-jadi-masa-depan-buffon-ILDV5XIDmN.jpg Buffon belum tentukan masa depannya. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)

TURIN Gianluigi Buffon belum menentukan masa depannya setelah menolak memperpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG). Sejauh ini, ada dua klub yang mungkin dibela Buffon musim depan.

Seperti diberitakan Sky Sport Italia, Jumat (21/6/2019), Buffon akan memilih antara FC Porto dan Atalanta. Hengkang ke Porto bisa dijadikan pilihan oleh Buffon. Sebab dengan hengkang ke Porto, Buffon berpeluang memenangi trofi Liga Portugal, gelar yang belum pernah dimenangi sebelumnya.

Gianluigi Buffon belum tentukan masa depannya

Jika hengkang ke Porto, Buffon otomatis menggantikan posisi teman baiknya, Iker Casillas, yang memutuskan pensiun. Casillas memutuskan pensiun setelah mengalami masalah pada jantung.

BACA JUGA: Latih Inter Musim Depan, Buffon: Conte Bukan Pengkhianat Juventus

Namun, ada opsi lain Buffon kembali berkarier di Italia. Atalanta disebut-sebut bakal dijadikan destinasi jika Buffon memilih kembali mencari nafkah di Negeri Piza. Sama seperti jika gabung Porto, Buffon dapat merasakan atmosfer Liga Champions bersama La Dea –julukan Atalanta.

Atalanta tampil di Liga Champions musim depan setelah menyelesaikan kompetisi di posisi empat Liga Italia 2018-2019. Meski begitu, ada satu klub lain yang bisa jadi destinasi Buffon selanjutnya.

Buffon saat membela Juventus pada 2017-2018

Klub yang dimaksud adalah Parma. Gialloblu –julukan Parma– bukanlah klub baru bagi Buffon. Sebelum bergabung ke Juventus, Buffon sempat membela Parma pada 1994-2001. Bahkan bersama Parma lah, nama Buffon terangkat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini