nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Optimis Timnas Argentina Bakal Lolos ke Perempatfinal Copa America 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 04:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 51 2068993 messi-optimis-timnas-argentina-bakal-lolos-ke-perempatfinal-copa-america-2019-7rg2DPgOYZ.jpg Lionel Messi (Foto: Zimbio)

RIO DE JENEIRO – Penyerang andalan sekaligus kapten tim nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, masih optimis dengan peluang negaranya untuk melaju ke babak perempatfinal Copa America 2019. Terlebih, Messi melihat bahwa Timnas Argentina telah menunjukkan peningkatan dari dua laga terakhir.

Sebagaimana diketahui, kiprah Timnas Argentina di Copa America 2019 memang berjalan tidak terlalu menjanjikan. Setelah takluk 0-2 dari Kolombia, Timnas Argentina harus puas bermain 1-1 dengan Paraguay di matchday kedua Grup B Copa America 2019.

Timnas Argentina melakukan sesi foto sebelum hadapi Paraguay di Copa America 2019

Dua hasil negatif tersebut pun memaksa Timnas Argentina untuk sementara menghuni urutan paling buncit pada klasemen Grup B Copa America 2019. Untuk bisa melaju ke babak berikutnya, tim asuhan Lionel Scaloni tersebut wajib memenangkan laga pamungkas kontra Qatar.

Baca Juga: Timnas Argentina Ditahan Paraguay, Newcastle United Ejek Lionel Messi

Messi sendiri merasa masih cukup yakin soal peluang Timnas Argentina untuk bisa melaju ke babak perempatfinal Copa America 2019. Sebab, La Pulga –julukan Messi– melihat adanya peningkatan performa yang ditunjukkan Timnas Argentina kala bermain imbang dengan Paraguay.

“Saya melihat tim yakin bahwa kami akan memenangkan pertandingan selanjutnya (melawan Qatar di laga pamungkas Grup B Copa America 2019). Kami harus tetap mempertahankan tim dan berkembang lebih baik di laga berikutnya,” jelas Messi, seperti disadur dari Sport, Jumat (21/6/2019).

Lionel Messi mengeksekusi penalti di laga Argentina vs Paraguay

Messi sendiri berhasil keluar sebagai penyelamat Timnas Argentina ketika bertanding melawan Paraguay di Estadio Belo Horizonte pada kemarin pagi WIB. Ya, melalui eksekusi penalti Messi, Timnas Argentina terhindar dari kekalahan oleh Paraguay yang sempat memimpin lebih dahulu via gol Richard Sanchez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini