Komentar Pelatih Afghanistan Usai Berhasil Kalahkan Indonesia di Semifinal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 02:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 51 2068985 komentar-pelatih-afghanistan-usai-berhasil-kalahkan-indonesia-di-semifinal-2oBTrd83d6.jpg Timnas Futsal Afghanistan melaju ke final Piala Asia U-20 2019 (Foto: AFC)

TABRIZ – Timnas Futsal Afghanistan U-20 melaju ke partai puncak Piala Asia Futsal U-20 2019 setelah mengalahkan Indonesia di babak semifinal. Afghanistan yang unggul lebih dulu lewat gol dari pemain mereka, Seyed Hossein, berhasil menutup laga dengan kemenangan tipis 4-3 atas Indonesia.

Pelatih Timnas Futsal Afghansitan U-20, Abdul Razak Momrak, memberikan komentarnya usai timnya berhasil melangkah ke final. Menurutnya, kemenangan Afghanistan di semifinal kali ini berkat karakteristik kuat para pemain, terutama pada lini pertahanan.

Baca juga: Timnas Futsal Indonesia U-20 Hadapi Iran di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFC U-20 2019

Selebrasi penggawa Timnas Futsal Afghanistan usai cetak gol ke gawang Indonesia

Ia juga mengatakan kalau timnya mampu mempelajari dengan baik permainan Indonesia hingga akhirnya meraih kemenangan lewat babak tambahan.

“Setiap pemain sepakbola dan pemain futsal ingin mencetak gol dan memenangkan kejuaraan. Salah satu karakteristik terkuat kami adalah di pertahanan, jadi kami berhasil dengan baik melawan permainan kekuatan mereka,” ujar Abdul Razak Momrak, melansir dari laman resmi AFC, Jumat (21/6/2019).

“Kami kebobolan di babak kedua karena tekanan dan kelelahan. Kami akan segar dan termotivasi untuk final. Bagi beberapa tim seperti Jepang, yang kuat dalam futsal, mencapai final itu mudah bagi mereka, tetapi bagi kami, ini adalah pertama kalinya tim U-20 atau senior mencapai final,” sambungnya.

 Timnas Iran saat hadapi Jepang di Piala Asia Asia Futsal U-20 2019

Pada partai final nanti, Afghanistan akan menghadapi Jepang yang berhasil mengalahkan tim tuan rumah, Iran dengan skor meyakinkan 8-4 melalui babak tambahan. Laga final sendiri akan berlangsung pada Sabtu 22 Juni 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini