Timnas Futsal Indonesia U-20 Gagal Ke Final, Sayan Karmadi Tetap Bangga kepada Para Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 51 2068980 timnas-futsal-indonesia-u-20-gagal-ke-final-sayan-karmadi-tetap-bangga-kepada-para-pemain-qKkL2MYGSI.jpg Timnas Futsal Indonesia U-20 (Foto: laman resmi AFC)

TABRIZ – Asisten Pelatih Timnas Futsal U-20, Sayan Karmadi, mengaku tetap bangga dengan para pemainnya meski harus terhenti di babak semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019. Menurutnya, para pemain sudah menunjukkan permainan terbaik dari segi mental ataupun fisik.

Sebagaimana diketahui, Timnas Futsal Indonesia U-20 gagal melaju ke babak final setelah kalah tipis 3-4 dari Afghanistan pada laga yang berlangsung di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Kamis 20 Juni 2019 malam WIB. Meskipun demikian, Ramadhan Zidani dan kolega telah mencetak sejarah baru dengan membawa Indonesia lolos ke empat besar Piala Asia Futsal U-20.

Baca juga: Timnas Futsal Indonesia U-20 Hadapi Iran di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFC U-20 2019

Timnas Futsal Indonesia U-20 saat hadapi Afghanistan di Piala Asia Futsal U-20

“Para pemain saya memainkan yang terbaik dalam setiap aspek, secara fisik dan mental. Mungkin kita tidak seberuntung itu, tetapi saya bangga dengan pemain saya,” jelas Sayan Karmadi, melansir dari laman resmi AFC, Jumat (21/6/2019).

Sayan Karmadi sendiri mengtakan kalau timnya sudah menerapkan segala strategi untuk mengatasi perlawanan Afghanistan. Ia juga mengakui kalau tim lawan tampil sangat baik di laga tersebut.

“Saya ingin memberi selamat kepada Afghanistan, karena itu pertandingan yang hebat dan sulit. Kami menerapkan berbagai strategi dalam menekan, hingga menerapkan ‘power play’, dan lainnya, tetapi itu tidak berhasil,” tambahnya.

Selebrasi penggawa Timnas Futsal Afghanistan usai cetak gol ke gawang Indonesia

“Pasti akan ada beberapa perubahan dari pertandingan ini. Kami akan meninjau video pertandingan ini. Tapi salah satu hal yang perlu kita perhatikan adalah motivasi kita, dan kami berharap para pemain kami akan tetap semangat untuk finis ketiga,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini