nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Pilihan Tepat, tapi Tak Akan Bawa Chelsea Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 02:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 19 45 2068074 lampard-pilihan-tepat-tapi-tak-akan-bawa-chelsea-juara-kYyHCt9Jkx.jpg Frank Lampard (Foto: AFP)

LONDON – Nama Frank Lampard muncul sebagai kandidat terkuat untuk menjadi manajer Chelsea berikutnya setelah The Blues berpisah jalan dengan Maurizio Sarri. Pemilihan Lampard sebagai manajer baru Chelsea itu pun mendapat dukungan dari mantan juru taktik Tottenham Hotspur, Harry Redknapp.

Redknapp memandang bahwa Lampard akan menjadi sosok yang tepat untuk menukangi Chelsea berikutnya. Selain karena status Lampard yang merupakan legenda Chelsea, pria berpaspor Inggris itu juga dianggap telah membuktikan kualitasnya sebagai manajer saat menangani Derby County.

(Baca juga: Chelsea Tolak Tawaran Barcelona dan Atletico untuk Willian)

Lampard melatih Derby County

Jika Chelsea ditangani Lampard, maka Redknapp menjamin kalau The Blues akan bisa finis di jajaran enam besar dalam kompetisi Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi, untuk menjuarai Liga Inggris, Redknapp menilai Chelsea dan Lampard belum mampu melakukannya.

Salah satu faktor yang membuat Redknapp yakin kalau Chelsea tak akan menjuarai Liga Inggris musim depan adalah larangan transfer yang diterima oleh The Blues dari FIFA. Tanpa hadirnya pemain baru dinilai akan sulit bagi Chelsea untuk bersaing memperebutkan tempat pertama. Selain itu, Chelsea juga kehilangan pemain terbaiknya, Eden Hazard, yang hengkang ke Real Madrid.

“Saya pikir itu akan menjadi kejutan besar jika dia (Lampard) tidak mendapatkan pekerjaan itu (manajer Chelsea). Tampaknya bagi saya seolah-olah itu akan terjadi. Ini akan sangat brilian baginya. itu adalah langkah yang bagus; dia benar-benar diidolakan di Chelsea - legenda asli di sana. Dia tahu permainannya, dia tahu tentang apa itu, dia punya sentuhan berkelas ... itu akan luar biasa,” terang Redknapp, mengutip dari Express, Rabu (19/6/2019).

Frank Lampard

“Dia memiliki skuad di sana yang pasti akan finis enam besar. Saya melihat mereka menyelesaikan musim depan di posisi ketiga sebagai yang terbaik, mungkin keempat; seperti tempat mereka musim lalu. Tapi itu akan menjadi lebih sulit karena mereka telah kehilangan pemain terbaik mereka,” lanjut Redknapp yang juga paman dari Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini