nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Sarankan Juventus Angkut Rabiot

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 00:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 16 51 2067134 buffon-sarankan-juventus-angkut-rabiot-JLMdd3oiDj.jpg Adrien Rabiot vs AS Monaco (Foto: Reuters)

TURIN – Masa kontrak Adrien Rabiot bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berkahir pada 30 Juni 2019. Hingga saat ini, belum ada klub lain yang benar-benar menjalin kesepakatan dengan Rabiot. Maka dari itu, penjaga gawang kawakan Italia, Gianluigi Buffon, menyarankan mantan timnya, Juventus, untuk merekrut Rabiot.

Meski Rabiot berstatus bebas transfer dan bisa direkrut secara gratis, namun klub-klub memiliki kekhawatiran soal tingkah laku buruk gelandang asal Prancis itu. Karena, sebelum ini marak diberitakan bahwa Rabiot adalah pemain yang sulit diatur dan kerap bermasalah.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo: Terima Kasih Juventini dan Masyarakat Portugal!)

Adrien Rabiot

Hal itu kemudian dibantah oleh Buffon, yang selama satu musim menjadi rekan setim Rabiot di PSG. Menurut Buffon, Rabiot adalah pribadi yang luar biasa. Rabiot disebut memiliki kemampuan untuk menjadi gelandang top dunia.

Karena bagi Buffon, Rabiot adalah perpaduan dari Paul Pogba, Arturo Vidal, dan Claudio Marchisio. Maka dari itu, klub mana pun yang mendapatkan Rabiot seharusnya bersyukur karena memperoleh pemain dengan talenta luar biasa.

“Rabiot luar biasa, pemain yang hebat. Dia juga anak yang manis dan rekan setim yang baik. Saya tidak tahu dari mana datangnya seluruh badai media, karena pria yang saya kenal itu adalah kelas dunia,” ujar Buffon, menyadur dari Football Italia, Senin (17/7/2019).

Adrien Rabiot

“Rabiot adalah perpaduan yang fantastis. Dia memiliki kekuatan Pogba, yang dibangun seperti lemari pakaian, keberanian Vidal, dan berpotensi dinamis seperti Marchisio. Dia harus meningkatkan lagi waktunya ketika berlari ke kotak penalti, tetapi ia bisa menjadi seseorang yang mencetak 10 gol per musim," terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini