nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sikap Pantang Menyerah Messi Akhiri Puasa Gelar Argentina Tuai Pujian

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 13:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 15 51 2066769 sikap-pantang-menyerah-messi-akhiri-puasa-gelar-argentina-tuai-pujian-HyNWm2LwPG.jpg Lionel Messi. (Foto: Reuters)

SALVADOR – Pemain bintang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, kembali menuai pujian. Kali ini, pujian datang dari rekan setimnya, Nicolas Tagliafico. Pujian diberikan lantaran Tagliafico begitu terkesan dengan sikap pantang menyerah Messi dalam mengejar gelar juara bersama Timnas Argentina.

Tagliafico pun memastikan hasrat untuk mengejar gelar juara itu terdapat dalam diri Messi saat berlaga di ajang Copa America 2019. La Pulga –julukan Messi– bertekad menghentikan puasa gelar Argentina yang telah berlangsung cukup lama lewat kompetisi sepakbola paling bergengsi di Amerika Latin itu.

BACA JUGA: Lawan Kolombia, Bek Argentina Siap Kerahkan Kemampuan Terbaik

Langkah Messi dalam mengejar gelar juara bersama Argentina memang menemui jalan terjal. Ia terakhir kali mengangkat trofi bersama La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– di level internasional pada 2008 lewat ajang Olimpiade.

Lionel Messi

Setelah itu, Messi yang terus bersinar di level klub ini kesulitan untuk merengkuh gelar juara bersama Argentina. Padahal, sejak medali emas diraih di Olimpiade 2008, Argentina sudah tiga kali lolos ke babak final di berbagai kompetisi, yakni dua kali di Copa America (2015 dan 2016) serta satu kali di Piala Dunia pada 2014. Sayang, mereka harus puas hanya menyandang status runner-up.

Messi sendiri sempat frustrasi dengan kondisi ini. Tetapi, hasratnya untuk merengkuh gelar juara tak pernah padam. Tagliafico pun memastikan Messi kembali memiliki tujuan yang sama di ajang Copa America 2019. Ia membidik gelar juara. Tagliafico berharap semua tujuan tersebut bisa tercapai kali ini.

Lionel Messi (tengah)

"Saya cukup beruntung telah berada di tim yang sama dengan Messi sebelumnya dan keinginannya telah menjadi hal yang paling membuat saya terkesan. Dia terus ingin kembali dan terus berusaha, itu luar biasa. Dia sama seperti saat tampil di Piala Dunia, dia tenang, santai, dan memiliki keinginan yang sama seperti sebelumnya,” ujar Tagliafico, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (15/6/2019).

Argentina sendiri bakal memulai perjalanannya di Copa America 2019 pada Minggu 16 Juni 2019 pagi WIB. Di matchday pertama Grup B, tim asuhan Lionel Scaloni bakal berhadapan dengan Kolombia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini