nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Keluarkan Banyak Uang untuk Hazard, Guardiola: Bukan Hanya Man City yang Boros!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 13:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 13 51 2066038 madrid-keluarkan-banyak-uang-untuk-hazard-guardiola-bukan-hanya-man-city-yang-boros-qRfEhoXFxb.jpg Hazard bela Madrid musim depan. (Foto: @ChelseaFC)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengomentari kepindahan Eden Hazard dari Chelsea ke Real Madrid. Dalam pandangan Guardiola, Madrid tepat mendatangkan pemain sekaliber Hazard yang dapat meningkatkan kualitas tim.

Akan tetapi, ada kualitas ada harga. Meski kontrak Hazard bersama Chelsea hanya tersisa satu musim lagi, Madrid masih harus mengeluarkan 100 juta euro atau sekira Rp1,61 triliun. Banyaknya uang yang dikeluarkan Madrid untuk mendapatkan Hazard pun juga mendapat respons dari Guardiola.

Eden Hazard

“Real Madrid-Hazard? Real Madrid mendatangkan pemain yang sangat hebat. Karena itu, kami bukan satu-satunya tim yang mengeluarkan banyak uang,” kata Guardiola mengutip dari Calciomercato, Kamis (13/6/2019).

BACA JUGA: 5 Pihak yang Diuntungkan dari Transfer Hazard ke Madrid

Dalam beberapa musim terakhir, Man City disebut-sebut sebagai klub yang boros. Mereka tidak segan mengeluarkan hingga 70-an juta euro hanya untuk mendatangkan satu pemain. Karena itu, cap sebagai klub boros pun disandang Man City, berdampingan dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Akan tetapi, kali ini bukan hanya Man City dan PSG yang menyandang status klub terboros. Madrid yang dalam beberapa musim terakhir sempat irit, mulai bergerilya di pasar transfer 2019.

Luka Jovic

(Luka Jovic, salah satu pemain anyar Madrid)

Total, Madrid telah mendatangkan lima pemain. Sebut saja Hazard yang berharga 100 juta euro, Eder Militao (FC Porto – 50 juta euro), Luka Jovic (Frankfurt – 60 juta euro), Rodrygo Goes (Santos – 45 juta euro) dan Ferland Mendy (Lyon – 48 juta euro).

Untuk menghindari pelanggaran aturan Financial Fair Play yang diterapkan UEFA, Madrid wajib menjual beberapa pemain bintang mereka demi menyeimbangkan neraca keuangan klub. James Rodriguez dan Gareth Bale adalah dua pemain yang berpotensi angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini