nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Berseragam Man United, Daniel James Ungkap Jasa Giggs

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 06:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 13 45 2065890 resmi-berseragam-man-united-daniel-james-ungkap-jasa-giggs-gREoXjvAW4.jpg Daniel James (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Manchester United telah secara resmi memperkenalkan Daniel James sebagai pemain anyar mereka. James direkrut dari Swansea City dengan mahar 15,3 juta pounds atau sekira Rp276 miliar. Diakui oleh James kalau legenda Man United, Ryan Giggs, berjasa besar terhadap kepindahannya tersebut.

James dan Giggs sejatinya memiliki hubungan yang dekat. Pasalnya, James merupakan anak didik Giggs di Timnas Wales. Bersama Timnas Wales, Giggs cukup banyak memberi kesempatan kepada James untuk bertanding, meski usianya masih terbilang muda, 21 tahun.

(Baca juga: Wan-Bissaka Disarankan Tolak Tawaran Gabung Man United)

Ryan Giggs

Menurut James, hal tersebut membuatnya bisa lebih cepat berkembang karena mendapat banyak pengalaman. Selain itu, Giggs juga kerap memberi nasihat kepada James kala bermain untuk Swansea. Atas hal tersebut, James mengucapkan banyak terima kasih.

Kini, James mengaku tak sabar untuk bisa segera memulai petualangan barunya di Man United. Meski demikian, jelas bukan perkara mudah untuk bersaing memperebutkan tempat di tim utama. Berposisi sebagai winger kiri, James harus bersaing dengan Anthony Martial, Alexis Sanchez, hingga Marcus Rashford.

“Ryan patut mendapat penghargaan besar sehingga saya ada di sini sekarang. Dia memberi saya kesempatan dalam pertandingan melawan Slovakia dan itu luar biasa bagi saya. Kepercayaan yang dia berikan kepada saya dan dia telah menonton beberapa pertandingan Swansea dan dia memuji saya," ungkap James, menyadur dari laman resmi Man United, Kamis (13/6/2019).

Daniel James

"Saya menonton pertandingan Barca vs United di Liga Champions dan suasananya luar biasa dan saya pikir ketika saya datang untuk menonton maka saya tidak akan pernah berpikir saya akan bermain di lapangan itu. Memikirkannya sekarang saya tidak sabar untuk keluar, saya benar-benar menantikannya untuk berada di luar sana di lapangan, suasananya luar biasa, dan para penggemar luar biasa,” terangnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini