nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paul Pogba Angkat Bicara soal Kritik dan Harga Transfernya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 03:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 11 45 2065413 paul-pogba-angkat-bicara-soal-kritik-dan-harga-transfernya-Flle3megfp.jpg Paul Pogba yakin dirinya dihakimi berlebihan karena harga transfer selangit (Foto: Laman resmi Man United)

PARIS – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, buka suara soal kritikan yang mengarah kepadanya. Il Polpo mengatakan, dirinya selalu dihakimi dengan cara berbeda karena pernah menyandang status sebagai pemain termahal di dunia ketika didatangkan Setan Merah dari Juventus pada Juli 2016.

Man United rela menguncurkan uang hingga 89 juta poundsterling (setara Rp1,61 triliun) untuk memulangkan Paul Pogba dari Si Nyonya Tua. Tak disangka, harga selangit itu di kemudian hari menjadi bumerang buat sang pemain asal Prancis.

Paul Pogba sadar dirinya akan selalu disorot oleh kritikus seiring banderolnya yang mahal. Apalagi, ia berposisi sebagai gelandang yang tidak selalu mencetak gol seperti para striker. Celakanya, gol selalu dipakai untuk mengukur dampak seorang pemain terhadap tim.

Paul Pogba

(Baca juga: Ini Dia Gelandang Pengganti Pogba di Manchester United)

“Karena harganya saat itu adalah yang termahal di dunia, Anda dihakimi dengan cara berbeda. Mereka berharap lebih dari Anda karena harga tersebut. Sebuah penampilan bagus akan menjadi normal. Penampilan yang luar biasa akan menjadi bagus,” ujar Paul Pogba, melansir dari Sportskeeda, Rabu (12/6/2019).

“Angka yang besar. Kritik sepertinya datang karena saya berposisi sebagai gelandang. Orang-orang lebih memperhatikan striker karena mereka mencetak gol, sehingga dinilai punya dampak besar. Saya tidak yakin Neymar dan Kylian Mbappe akan dikritik karena mereka striker,” imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Paul Pogba sadar betul kritik akan selalu datang, tetapi tidak menyangka sebesar yang diterimanya. Anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut mengaku tidak terbiasa mendapatkan komentar negatif sebelum hengkang ke Man United.

Paul Pogba

“Sebuah perubahan besar, saya terkejut. Saya tidak tahu harga tersebut akan mengubah pandangan banyak orang. Mungkin mereka pikir saya punya uang sebanyak itu. Tidak, saya tidak punya. Saya tidak tahu alasan di balik kritik-kritik itu. Semoga saya tahu sehingga bisa membantu mereka mencari jawaban,” pungkas gelandang bernomor punggung enam itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini