nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanyama Ingin Tottenham Move On dari Kekalahan Kontra Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 07 261 2064335 wanyama-ingin-tottenham-move-on-dari-kekalahan-kontra-liverpool-xPYwzqDcZF.jpg Tottenham Hotspur (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

LONDON – Gelandang Tottenham Hotspur, Victor Wanyama, menyebut kekalahan 0-2 dari Liverpool pada final Liga Champions 2018-2019 masih terasa amat menyakitkan. Tottenham yang lebih banyak memiliki penguasaan bola harus tertunduk lesu saat laga usai karena kemenangan gagal diraih.

Kendati kekalahan itu menyakitkan tetapi Wanyama ingin Tottenham segera move on. Pemain berpaspor Kenya itu merasa Tottenham harus mengambil banyak pelajaran dari kekalahan itu agar bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Tottenham vs Liverpool (Foto: UEFA)

“Ya, tentu Anda belajar banyak dari final. Anda juga belajar atau memperbaiki kesalahan tapi saya percaya kami telah belajar banyak dari kekalahan di final dan itu tidak mudah, karena butuh waktu untuk mencernanya,” kata Wanyama, seperti yang dikutip dari Goal, Jumat (7/6/2019).

BACA JUGA: Pelatih Timnas Denmark Enggan Komentari Kabar Transfer Eriksen

“Kami harus menerima dan terus maju, itu adalah bagian dari kehidupan dan Anda tahu, di final, selalu ada pemenang dan juga pecundang dan kebetulan kami kalah. Pujian ke Liverpool karena memenangkan gelar. Kami hanya bisa fokus sekarang dan memperbaiki kesalahan yang terjadi di final dan mungkin mencoba lagi. Siapa tahu, kami masih bisa bermain di final lagi,” tambah Wanyama.

Divock Origi vs Tottenham Hotspur (Foto: UEFA)

Pelajaran utama yang bisa diambil Tottenham ialah tentang efektifitas Liverpool dalam melakukan serangan. Tottenham memang memiliki delapan tendangan tepat sasaran tetapi itu tak terlalu membahayakan gawang Liverpool.

Sementara itu, Liverpool dengan penguasaan bola 35% dan tiga tendangan tepat sasaran mampu membuat dua gol. Dua gol itu yang menjadi perbedaan antara Tottenham dengan Liverpoool di final Liga Champions musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini