nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Inter Milan Ungkap Alasan Pilih Antonio Conte

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 19:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 31 47 2062629 presiden-inter-milan-ungkap-alasan-pilih-antonio-conte-z5qXdOwC3r.jpg Antonio Conte diikat kontrak selama tiga tahun dengan Inter Milan (Foto: Getty Images)

MILAN – Presiden Inter Milan, Steven Zhang, mengungkap alasan utama di balik bergabungnya Antonio Conte sebagai pelatih. Juru taktik asal Italia tersebut diyakini percaya dengan proyek yang diusung Suning Holding Group selaku pemilik saham terbesar Inter Milan.

Antonio Conte resmi diumumkan sebagai pelatih Inter Milan pada Jumat (31/5/2019) pagi WIB. Pria berusia 49 tahun tersebut dikabarkan diikat dengan kontrak selama tiga tahun dengan bayaran 10 juta Euro (setara Rp160,1 miliar) plus bonus 2 juta Euro (setara Rp32 miliar) per musim.

Antonio Conte

(Baca juga: Presiden Inter Milan Yakin Antonio Conte Mampu Kembalikan Kejayaan)

Steven Zhang yakin Antonio Conte, yang disebutnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia, dapat mengantarkan Inter Milan kembali ke era kejayaan. Mentalitas pemenang dan kepercayaan diri yang dimiliki mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia itu sudah cukup sebagai bahan pertimbangan.

“Kami berhasil membawa Antonio Conte dan saya senang melihatnya duduk di samping saya. Ada kepercayaan diri dan rasa saling menghormati antara dirinya dengan klub karena dia percaya pada proyek kami,” ujar Steven Zhang, mengutip dari laman resmi Inter Milan, Jumat (31/5/2019).

“Kami tahu sejarah dan mentalitas pemenang yang dimilikinya. Dia adalah pelatih yang ingin menang dan bisa membantu kami bertumbuh. Dia adalah tipe pelatih yang kami inginkan, seseorang yang bisa mengawal proyek ini dan membawa klub kembali ke tempat yang seharusnya,” imbuh pria berusia 28 tahun itu.

Antonio Conte bersama Presiden Inter Milan Steven Zhang (Foto: Laman resmi Inter Milan)

Meski dinilai gagal total saat melatih Timnas Italia, Antonio Conte merupakan salah satu pelatih bergelimang gelar di dunia sepakbola saat ini. Ia sukses membawa Juventus menjadi juara Liga Italia tiga musim beruntun, serta mengantar Chelsea juara Liga Inggris 2016-2017, di mana kedua prestasi tersebut diraih pada musim debutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini