nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Chelsea Juara Liga Eropa, Pedro Harap Sarri Bertahan

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2019 16:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 30 51 2062147 bawa-chelsea-juara-liga-eropa-pedro-harap-sarri-bertahan-UetYl8XAho.jpg Sarri (kiri) saat bersalaman dengan pelatih Arsenal, Emery. (Foto: @EuropaLeague)

BAKUWinger Chelsea, Pedro Rodriguez, berharap Maurizio Sarri bertahan sebagai pelatih The Blues musim depan. Pedro menilai, tidak ada alasan bagi Chelsea untuk menghentkan kerja sama dengan pelatih 60 tahun itu.

Rumor kepergian Sarri beredar kencang dalam beberapa hari terakhir. Pelatih asal Italia itu disebut-sebut akan dipecat Chelsea usai final Liga Eropa 2018-20109. Hubungan buruk dengan sejumlah pemain plus manajemen Chelsea jadi alasan Sarri diprediksi tak lama lagi menjabat sebagai pelatih The Blues –julukan Chelsea.

Maurizio Sarri

Sebenarnya jika nantinya dipecat Chelsea, Sarri tak perlu mengkhawatirkan masa depannya. Sebab, eks pelatih Napoli itu disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Sarri dikontrak selama tiga musim dan bakal mendapat bayaran 6 juta euro per tahun.

BACA JUGA: Cetak Gol di Final Liga Champions dan Eropa, Pedro Samai Gerrard dan Crespo

Bukti keseriusan Juventus kepada Sarri pun tersaji di final Liga Eropa 2018-2019. Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dilaporkan menyaksikan final Liga Eropa di Stadion Olimpiade, Baku. Hal itu dilakukan Agnelli untuk memperlancar proses negosiasinya dengan Sarri.

“Sarri? Saya harap ia bisa melanjutkan tugasnya di Chelsea. Ia adalah pelatih yang sempurna. Saya bangga kepadanya yang meraih trofi pertama sebagai pelatih,” kata Pedro mengutip dari Calciomercato, Kamis (30/5/2019).

Maurizio Sarri

Terlepas dari ketidakcocokan dengan manajemen, hasil yang diraih Sarri bersama Chelsea musim ini bisa dibilang cukup baik. Ia mengantarkan Eden Hazard dan kawan-kawan finis di posisi tiga Liga Inggris, runner-up Piala Liga Inggris dan keluar sebagai kampiun Liga Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini