nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gasperini Menolak, Siapa Pelatih Roma Musim Depan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2019 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 29 47 2061764 gasperini-menolak-siapa-pelatih-roma-musim-depan-ldkuPbwvHv.jpg Gasperini bertahan di Atalanta. (Foto: La Repubblica)

ROMAAS Roma sempat percaya diri bakal mendapatkan tanda tangan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. Akan tetapi, Gasperini memastikan bertahan di Atalanta, setidaknya hingga semusim ke depan.

Ditengarai itu karena Gasperini ingin menjajal kompetisi Liga Champions 2019-2020, sesuatu yang tak dapat diikuti Roma. Pelatih 61 tahun itu mampu membawa Atalanta finis di posisi tiga Liga Italia 2018-2019, sehingga berhak ambil bagian di Liga Champions musim depan.

Gasperini

(Gasperini bertahan di Atalanta)

Dengan penolakan yang dilakukan Gasperini, berarti sudah ada dua pelatih yang enggan menangani Giallorossi –julukan Roma. Sebelumnya, Antonio Conte yang menolak tawaran Roma dan memilih melanjutkan karier bersama Inter Milan.

BACA JUGA: Francesco Totti Diangkat sebagai Direktur Teknik AS Roma

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pelatih Roma musim depan? Setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Claudio Ranieri, posisi pelatih Roma memang lowong. Menurut laporan Football Italia, saat ini ada tiga pelatih yang dibidik Roma.

Mereka ialah Marco Giampaolo (Sampdoria), Roberto De Zerbi (Sassuolo) dan Gennaro Gattuso (tanpa klub). Untuk mendapatkan Giampaolo, Roma harus bersaing dengan AC Milan. Sementara untuk Gattuso, Fiorentina dan Sampdoria disebut-sebut juga tertarik mendapatkan pelatih berjuluk Rino tersebut.

Marco Giampaolo

(Giampaolo diburu Milan dan Roma)

Karena itu, jika tak mau mencari pesaing, Roma dapat memfokuskan diri ke De Zerbi. Jika akhirnya memilih De Zerbi, itu merupakan yang kedua kalinya bagi Roma menggamit pelatih dari Sassuolo. Sebelumnya, Roma melakukannya dengan menggaet Eusebio Di Francesco pada musim panas 2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini