nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Ligt Akan Tentukan Pilihannya Setelah Laga UEFA Nations League

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 27 Mei 2019 16:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 27 51 2060940 de-ligt-akan-tentukan-pilihannya-setelah-laga-uefa-nations-league-ennKYBkvjP.jpg Matthijs De Ligt (Foto: AFP)

AMSTERDAM – Bek Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt, saat ini tengah menjadi salah satu komoditi panas yang diperebutkan dalam bursa transfer musim panas 2019. Kendati demikian, De Ligt nyatanya belum mau membeberkan di mana ia berikutnya akan bermain. Pasalnya, De Ligt ingin fokus membela Timnas Belanda terlebih dahulu.

Sejauh ini, Barcelona dan Manchester United dikabarkan menjadi dua klub terdepan yang siap menampung jasa De Ligt. Barca disebut siap memberikan tawaran sebesar 70 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun. Selain itu, hubungan baik antara Barca dengan Ajax juga membuat potensi terciptanya transfer De Ligt tersebut semakin besar.

(Baca juga: Stam Sarankan Solskjaer Berani Bongkar Skuad Man United)

Matthijs De Ligt

Kendati begitu, tawaran dari Man United juga patut diperhitungkan. Pasalnya, The Red Devils rela memberikan De Ligt kontrak dengan gaji selangit, yakni 350 ribu pounds atau sekira Rp6,4 miliar per pekan. Ditambah lagi, jika bergabung dengan Man United, De Ligt juga akan mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Meski demikian, saat ini De Ligt mengaku masih belum bisa menentukan pilihannya. Ia terlebih dahulu ingin melakoni pertandingan bersama Timnas Belanda di ajang UEFA Nations League. Pada babak semifinal, Belanda akan berhadapan dengan Inggris. Jika Belanda lolos ke final, mereka bakal bersua pemenang dari laga Portugal kontra Swiss.

Matthijs De Ligt

“Tentunya Liga Inggris adalah kompetisi besar, di Spanyol juga. Saya masih tidak tahu apa-apa tentang di mana masa depan saya. Pertama, kami harus memainkan dua pertandingan dan kemudian setelah itu saya akan melihat apa yang terjadi selanjutnya," jelas De Ligt, menukil dari ESPN, Senin (27/5/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini