nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Barcelona: Kami Tak Gagal Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 11:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 26 46 2060490 presiden-barcelona-kami-tak-gagal-musim-ini-f539t1bERZ.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: @FCBarcelona)

SEVILLA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengomentari penampilan keseluruhan timnya pada musim 2018-2019. Bagi Bartomeu, Barcelona tak gagal musim ini, meski beberapa target yang diharapkan tak dapat dicapai oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pernyataan ini diutarakan Bartomeu usai Barcelona takluk dari Valencia di babak final Copa del Rey 2018-2019. Bermain di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB, Barcelona takluk dari Valencia 1-2. Kekalahan ini pun membuat tim berjuluk Blaugrana itu harus mengubur impiannya menyegel gelar juara di ajang tersebut.

Laga Barcelona vs Valencia

Kondisi ini tentu saja menambah panjang pil pahit yang harus ditelan Barcelona musim ini. Sebelum gagal di Copa del Rey, tim asuhan Ernesto Valverde itu terlebih dahulu menerima pukulan keras di ajang Liga Champions 2018-2019. Barcelona harus mengubur impiannya mengangkat trofi si Kuping Besar setelah kalah telak dari Liverpool di laga leg II yang berlangsung di Anfield Stadium.

BACA JUGA: Gagal Bawa Barcelona Juara Copa del Rey, Valverde Dibela Bartomeu

Meski banyak hal yang kurang menyenangkan didapat Barcelona musim ini, Bartomeu tetap merasa bangga dengan timnya. Sebab, ada beberapa hal positif dan membanggakan yang juga didapat Barcelona pada musim ini. Salah satunya adalah gelar juara di ajang Liga Spanyol 2018-2019.

Laga Barcelona vs Valencia

Karena itu, Bartomeu tak mau timnya terpuruk terlalu lama dengan kegagalan demi kegagalan yang didapat musim ini. Sebab, ia menginginkan Barcelona menebus semuanya di kesempatan berikutnya yang bakal tersaji musim depan.

"Ini bukan musim yang baik, tetapi (juga bukan) kegagalan. Kami telah mencapai final Copa del Rey, semifinal Liga Champions. Pada akhirnya, kami kehilangan dua pertandingan, tetapi kami keluar dari Liga Champions dan kami runner-up Copa,” ujar Bartomeu, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (26/5/2019).

“Apa yang kami inginkan kepada pelatih saat kalah adalah memiliki kesempatan lain, kami ingin bangun pada hari berikutnya. Saya tahu kehilangan itu sulit dan pelatih memiliki tanggung jawab,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini