nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Henderson Ingin Liverpool Tiru Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2019 14:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 26 45 2060533 henderson-ingin-liverpool-tiru-man-city-KpvWKgHr5v.jpg Manchester City rayakan gelar juara Liga Inggris 2018-2019. (Foto: Twitter Man City)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, meminta timnya untuk meniru Manchester City dalam target meraih trofi di setiap musimnya. Ia tak mau Liverpool hanya mengincar satu trofi, tetapi hingga tiga trofi seperti yang berhasil diraih Man City pada gelaran musim 2018-2019 ini.

Man City berhasil menyegel tiga gelar juara di kompetisi domestik musim ini, yakni Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Piala FA. Gelar juara ini belum terhitung trofi Community Shield yang berhasil diraih Man City di awal musim 2018-2019.

Manchester City

Melihat kesuksesan ini, Henderson pun berharap Liverpool bisa mencontohnya. Baginya, hal ini penting dilakukan karena Liverpool sendiri diketahui selalu kesulitan menyegel gelar juara dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA: Pochettino Ungkap Peran Penting Setiap Pemain Tottenham di Final Liga Champions Musim Ini

Musim ini, mereka sejatinya memiliki peluang untuk mendapatkan dua gelar juara dari ajang Liga Inggris dan Liga Champions. Di Liga Inggris, Liverpool berhasil memberi persaingan ketat kepada Man City hingga membuat penentuan gelar juara baru bisa diketahui lewat hasil pertandingan di pekan terakhir. Hal ini terjadi karena poin Liverpool dan Man City hanya berjarak satu angka.

Jordan Henderson

Tetapi, usaha dan kerja keras Liverpool tetap gagal membuahkan hasil karena Man City berhasil merebut kemenangan di laga terakhir. Liverpool pun harus puas hanya menyegel gelar runner-up. Kini, satu peluang tersisa dari ajang Liga Champions. Partai final akan mempertemukan Liverpool dengan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano pada 2 Juni 2019 dini hari WIB.

"Man City telah memenangkan tiga trofi tahun ini dan di sanalah kami ingin berada. Kami tidak ingin pergi hanya untuk satu piala atau gelar juara, kami ingin menang sebanyak mungkin trofi setiap tahunnya,” ujar Henderson, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (26/5/2019).

"Jika Anda melihat Man City, mereka tidak pernah berhenti pada satu trofi. Mereka telah melakukan itu dalam dua atau tiga musim terakhir dan itu adalah sesuatu yang seharusnya dilakukan klub ini. Itulah tujuan utama kami,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini