nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Evaluasi Gattuso, Maldini: Tidak Ada Istilah Kawan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 04:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 23 47 2059284 siap-evaluasi-gattuso-maldini-tidak-ada-istilah-kawan-ybbKC3N9AV.jpg Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso akan dinilai kinerjanya secara obyektif oleh Paolo Maldini (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Direktur Pengembangan AC Milan, Paolo Maldini, memastikan akan obyektif dalam penilaian kinerja di akhir musim untuk pelatih Gennaro Gattuso. Pria asal Italia itu dengan tegas mengatakan tidak ada pertemanan dalam keputusan yang diambil kelak.

Posisi Gennaro Gattuso tengah berada di ujung tanduk. Manajemen AC Milan kini sedang mempertimbangkan hasil kinerjanya selama satu musim terakhir. Keberadaan dua orang dekat di jajaran direksi, yakni Leonardo dan Paolo Maldini, dikhawatirkan membuat penilaian kelak tidak obyektif.

Spekulasi tersebut dibantah keras oleh Paolo Maldini. Meski Gennaro Gattuso adalah rekan setimnya saat masih aktif bermain, keputusan akan diambil dengan berbagai pertimbangan. Tidak ada lagi istilah rekan setim atau hubungan pertemanan dalam dunia profesional.

Gennaro Gattuso

(Baca juga: Gattuso: Finis Posisi Lima di Akhir Musim Bukanlah Kegagalan)

“Saya harus melakukan tugas dan mengevaluiasi kinerja Gattuso, kami bukan lagi rekan setim. Anda harus punya rasa hormat kepada rekan kerja. Kami berdua berada di sini untuk membawa klub ke tempat terbaik. Pandangan kami bisa berbeda, tetapi hubungan pertemanan membuat kami mengatasi perbedaan,” ujar Paolo Maldini, melansir dari Football Italia, Kamis (23/5/2019).

“Bagaimana pun juga, saya harus mengevaluasi kinerjanya dengan sikap yang dingin. Kami punya peran berbeda di klub dan bukan lagi rekan setim. Jabatan saya mencakup banyak area di Milan,” imbuh pria berusia 50 tahun tersebut.

Paolo Maldini

Jabatan Gennaro Gattuso masih bisa diselamatkan asal pelatih berusia 41 tahun itu bisa membawa AC Milan masuk empat besar Liga Italia 2018-2019 yang berarti tiket ke Liga Champions. Syaratnya, I Rossoneri harus menaklukkan SPAL di pekan terakhir sambil berharap Inter Milan dan Atalanta terpeleset.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini