nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Persie: Beri Waktu untuk Solskjaer

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 18:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 45 2059101 van-persie-beri-waktu-untuk-solskjaer-dg35ozDFXU.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Laman resmi Man United)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Robin van Persie, merasa Ole Gunnar Solskjaer adalah orang yang tepat untuk memimpin Setan Merah –julukan Man United. Ia merasa pelatih berpaspor Norwegia itu harus diberi kesempatan yang adil untuk membalikkan situasi saat ini.

Setelah tampil mengesankan sebagai pelatih sementara menyusul pemecatan Jose Mourinho, Solskjaer kemudian ditetapkan menjadi pelatih tetap. Tetapi setelah itu situasi berbalik. Man United mengalami kekalahan beruntun yang membuat mereka akhirnya gagal finis di posisi empat besar.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Premier League)

Padahal kesempatan untuk Man United lolos ke Liga Champions musim depan sangatlah terbuka. Tetapi setelah menjadi pelatih tetap magis Solskjaer seakan hilang dan Man United mengalami kekalahan yang beruntun.

Meski begitu, Van Persie meminta kepada para penggemar untuk bersabar. Ia menyarankan kepada Man United untuk memberi waktu kepada Solskjaer karena sang pelatih sendiri baru menangani Setan Merah pada pertengahan musim.

Baca juga Dijadikan Kapten, Cara Man United Pertahankan Pogba

“Normal bagi seorang pelatih untuk mendapatkan waktu. Saat ini jika Anda mengalami kekalahan dalam enam pertandingan, Anda keluar. Apakah itu solusinya? Beri seseorang waktu, terutama jika itu adalah orang-orang jebolan klub,” ungkap Van Persei, mengutip dari BBC, Rabu (22/5/2019).

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Premier League)

“Ketika dia (Solskjaer) memulai melatih, semua orang sangat positif. Mereka (Man United) menang dan mereka membuat keajaiban dengan mengalahkan PSG. Semua orang berteriak seperti ‘berikan orang itu kesepakatan permanen. Tetapi sejak kesepakatan permanan keburuntungan itu hilang,” tambahnya.

“Tapi dia (Solskjaer) mendapat kontrak tiga tahun dan semua orang harus melihat gambaran yang lebih besar. Kehadirannya, cara dia menghadirkan klub adalah cara yang tepat menurut saya. Dia positif, dia ingin mencapai hal-hal besar dengan klub dan itu adalah satu-satunya jalan,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini